Salah satu kejutan besar yang dihadirkan dalam film Fast X adalah kembalinya sosok Gisele Yashar, namun bagaimana cara dia selamat dari kematian? Meskipun terhitung karakter baru, nama Gisele Yashar sudah menjadi salah satu karaker favorit para fans dari franchise Fast and Furious. Karakternya berhasil merebut perhatian para fans meskipun awalnya dia diperkenalkan sebagai villain.

Namun, Gisele kemudian memutuskan untuk bergabung dengan kru dari Dom. Dia sempat muncul di beberapa film sebelum kemudian diperlihatkan tewas dalam sebuah momen mengharukan. Gisele diperlihatkan mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan sang kekasih, Han. Tetapi, di Fast X diperlihatkan bagaimana Gisele ternyata masih selamat dan hidup. Bagaimana kemudian cara Gisele selamat dari kematian?

Penjelasan Kemunculan Gisele di Fast X

Karakter Gisele sendiri kembali muncul di Fast X tepat sebelum credit title. Gisele diperlihatkan muncul dari dalam sebuah kapal selam di wilayah antartika. Kapal selam tersebut memang bertugas untuk mengelilingi dunia. Ketika Dom, Little B, dan para krunya yang lain berusaha mati-matian di Portugal, Letty dan tim Cipher justru bekerja sama untuk bisa kabur dari penjara di Antartika.

Letty sempat bertanya bagaimana cara mereka kabur dari sana. Cipher sendiri memastikan jika dia memiliki sebuah rencana yang matang. Dan saat itulah kemudian momen memperlihatkan sosok Gal Gadot muncul dari dalam kapal selam. Sebenarnya, rumor mengenai kembalinya Gisele di Fast X sempat muncul beberapa waktu lalu. Disebutkan jika Gal Gadot akan kembali ke peran lamanya tersebut di film itu. Dan ternyata rumor tersebut akhirnya terbukti.

Cara Gisele Selamat Dari Kematian

Namun, pertanyaan besarnya kemudian adalah bagaimana Gisele bisa selamat dari kematiannya di film Fast Furious 6? Melihat bagaimana Gisele masih hidup di Fast X setelah melihat momen mengerikan di Fast 6, rasanya memang tidak masuk akal ketika kemudian Dom dan krunya tidak kembali untuk mencari tahu tentang Gisele apakah dia masih hidup atau tidak.

Rasanya, apa yang dilakukan di Fast Furious 6 memperlihatkan jika Gisele melompat ke belakang sambil menembak anak buah Owen Shaw. Dia kemudian menghilang selama bertahun-tahun sampai kemudian kembali muncul di Antartika. Dari semua momen kematian yang kemudian dibatalkan dalam franchise Fast and Furious, kematian Gisele mungkin adalah yang termudah untuk dispekulasikan kembali.

Han diduga tewas dalam sebuah ledakan mobil, yang mana kecil kemungkinannya untuk selamat. Apalagi, di momen terakhirnya diperlihatkan jika Han terjebak di kursi mobilnya. Sedangkan, sosok Gisele seolah memang diperlihatkan bukan kematian permanen dan sengaja dipersiapkan untuk kembali muncul. Dibandingkan dengan momen kematian Han, Gisele diduga hanya terjatuh di landasan pacu.

Contoh nyata dari hal ini adalah Owen Shaw, di mana dia justru mendapatkan efek yang lebih mengerikan. Namun, kemudian kita melihat jika dia hanya terbaring lemah dalam keadaan koma di rumah sakit. Jadi, kesipulannya, memang ada kemungkinan Gisele selamat dari momen mengerikan di film Fast Furious 6 dan mengalami luka yang cukup berat namun masih bisa sembuh.

Di Mana Gisele Selama ini

Teka-teki lainnya dari kembalinya Gisele adalah siapa yang kemudian menolongnya? Di mana dia selama ini? Mengapa kemudian dia tidak bergabung dengan Dom dan yang lain? Dari apa yang dihadirkan dalam cerita Fast X, ada kemungkinan jika GIsele selama ini menjalin kontak dengan Cipher. Bisa jadi, dialah yang sudah menolong Gisele dari kecelakaan sebelumnya.

Meskipun begitu, hal terebut bukan berarti Gisele jadi kaki tangan dari berbagai kejahatan Cipher. Mereka mungkin hanya menjalin komunikasi. Selain Cipher, yang mungkin sudah menyelamatkan atau menolong Gisele adalah kelompok lain seperti the Agency. Organisasi yang dipimpin oleh Mr. Nobody ini sempat berhasil menyembunyikan kematian Han. Artinya, dia juga bisa melakukan hal yang sama terhadap Gisele.

Bahkan, spekulasi menarik lainnya adalah bisa jadi di dalam kapal selam yang ditumpangi oleh Gisele tersebut ada juga sosok Mr. Nobody. Dari berbagai spekulasi yang ada, spekulasi jika Gisele diselamatkan oleh the Agency rasanya jauh lebih masuk akal. Mr. Nobody sendiri masih belum kembali muncul dan diprediksi akan kembali di film Fast 11.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.