Siapa yang tidak mengenal Elizabeth Olsen? Aktris yang sering dipanggil penggemarnya sebagai ‘mom’ ini adalah salah satu bintang Hollywood yang namanya makin besar setelah menjadi Wanda Maximoff alias Scarlet Witch di MCU. Menariknya meskipun saat ini karakternya telah ‘dimatikan’ di MCU, tetapi hal ini tidak menghentikan Olsen untuk terus memberikan kabar pembaruan tentang jagat sinemanya. Baru-baru ini dia bahkan mengungkap siapa karakter yang dimainkan oleh bintang James Bond‘ Daniel Craig di MCU.

Terakhir kali Elizabeth Olsen berperan sebagai Scarlet Witch adalah di film Multiverse of Madness alias Doctor Strange 2. Di mana dia menjadi jahat karena ingin kembali bersama anak-anaknya, Billy dan Tommy. Dalam prosesnya Scarlet Witch sampai pergi ke semesta alternatif dan membunuh banyak varian superhero yang tergabung dalam kelompok Illuminati. Nah sekarang menurut Olsen sendiri, aktor Daniel Craig memang tadinya sempat dimaksudkan untuk tampil sebagai anggota Illuminati dari Earth-838.

Dalam pembicaraannya dengan Josh Horowitz di acara Happy Sad Confused, Elizabeth Olsen mengonfirmasi bahwa Daniel Craig hampir berperan sebagai Balder the Brave versi MCU di Doctor Strange 2. “Ya saya pikir itu yang akan terjadi [Craig sebagai Balder]. Saya telah melihat sebuah gambar, mereka (Marvel Studios) sebenarnya sudah membuat sebuah kostum dan mempunyai desain,” ungkapnya.

Dalam semesta komik Marvel Universe, Balder the Brave alias Balder Odinson adalah salah satu saudara Thor dari ibu yang berbeda. Debut di komik Journey Into Mystery #85 (1962), Balder dikenal sebagai salah satu Asgardian yang mempunyai kekuatan fisik setara dengan Thor. Bedanya jika sang God of Thunder mempunyai palu kosmik Mjolnir, Balder yang merupakan God of Light sering terlihat membawa pedang kosmik Svraden yang mampu mengeluarkan tembakan cahaya mematikan.

Sebagai pengingat, tahun lalu memang sempat beredar sebuah gambar konsep resmi Doctor Strange 2 yang menampilkan sketsa Balder the Brave. Sekarang akhirnya terungkap bahwa saudara Thor di MCU ini tadinya akan diperankan oleh Daniel Craig. Bukan tidak mungkin ke depannya Craig akan kembali sebagai varian Balder, misalnya di film Avengers: The Kang Dynasty atau Secret Wars, yang dijadwalkan untuk tayang pada tahun 2025 dan 2026 secara berurutan. Semoga saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.