Netflix secara resmi merilis teaser untuk series animasi terbaru Skull Island. Teasernya juga memberikan informasi mengenai jadwal tayang perdana seriesnya. Series Skull Island sendiri merupakan adaptasi dari film Kong: Skull Island yang rilis di tahun 2017. Film tersebut menjadi salah satu film pertama yang diperkenalkan di MonsterVerse. Sesuai namanya film tersebut memperkenalkan kepada para penonton tentang salah satu monster yang sangat populer yaitu Kong.

Dalam cerita di filmnya, Kong adalah penguasa atau pemimpin dari Skull Island. Meskipun begitu, di pulau tersebut juga ada banyak sekali monster-monster mengerikan. Setelah sukses dengan film tersebut kini Netflix mencoba untuk mengadaptasi film tersebut dengan format yang berbeda yaitu animasi. Selain itu, format yang dihadirkan oleh Netflix juga dirubah menjadi series. Dan untuk mempromosikan seriesnya pihak Netflix kemudian merilis sebuah teaser resmi.

Teaser Skull Island yang berdurasi 32 detik tersebut memang masih belum memberikan informasi apapun. Dalam teasernya, kita bisa melihat bagaimana sekelompok manusia berusaha untuk mengeksplor pulau yang jadi tempat tinggal Kong tersebut. Namun, para manusia tersebut harus menghadapi berbagai bahaya dan tantangan besar selama di pulau itu. Tantangan terbesarnya jelas dari para monster yang tinggal di sekitar dan di dalam pulau tersebut.

Contoh nyatanya adalah monster gurita besar yang menghancurkan helikopter. Kemudian monster lainnya yang mengerikan yang tinggal di dalam pulau tersebut. Dan di akhir videonya kita kemudian melihat sosok Kong yang jadi bintang utamanya. Selain menghadirkan informasi tentang para monster yang akan muncul dalam ceritanya teaser ini juga menghadirkan informasi mengenai kapan jadwal tayang perdana dari seriesnya. Menurut informasinya, series Skull Island akan mulai tayang perdana pada 22 Juni 2023 mendatang.

Ceritanya sendiri akan berfokus pada sekelompok penjelajah yang berusaha untuk menyelamatkan seorang wanita bernama Annie yang terjebak di Skull Island. Sayangnya, tanpa mereka ketahui jika pulau itu berisi banyak sekali monster besar dan mengerikan. Rumah produksi Powerhouse Animation bertanggung jawab untuk membuat series tersebut. Powerhouse Animation sendiri merupakan rumah produksi yang sudah mengerjakan berbagai proyek series animasi di Netflix, contohnya adalah Castlevania.

Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.