Keluarga Nefertari kemungkinan adalah bagian dari Klan D dalam alur cerita manga One Piece berdasarkan bukti-bukti yang ada di chapter sebelumnya. One Piece chapter 1084 kemarin menghadirkan informasi penting dari Eiichiro Oda terkait dengan sejarah dunia dan juga sejarah dari keluarga Nefertari. Keluarga tersebut diketahui sudah jadi karakter penting sejak arc Alabasta.

Sayangnya, sejak arc tersebut selesai para fans tidak lagi mengetahui bagaimana kabar dari keluarga tersebut. Para fans juga tahu bahwa keluarga Nefertari adalah keluarga yang penting saat era abad yang hilang dan juga dalam terbentuknya World Government. Petunjuk yang dihadirkan di chapter 1084 membuka spekulasi yang menyebutkan jika keluarga Nefertari adalah bagian dari klan D.

Asal-usul Keluarga Nefertari

Chapter 1084 memperlihatkan bagaimana Cobra berbicara dengan para Gorosei. Dalam percakapan tersebut diketahui jika pada 800 tahun yang lalu keluarga kerajaan Alabasta tersebut dipimpin oleh sosok ratu bernama Lili. Ratu Lili juga diketahui terlibat dalam pertempuran menghadapi Kerajaan Kuno. Dia sempat ditawari titel untuk menjadi naga langit namun, dia menolaknya.

Pasca menolak tawaran tersebut ratu Lili kemudian kembali ke Alabasta. Tetapi, seperti yang disebutkan oleh Cobra bahwa ratu Lily tidak pernah kembali ke alabasta. Justru, adiknyalah yang kemudian menjadi pemimpin alabasta menggantikan sosok ratu Lili. Cobra sendiri sempat bertanya kepada Gorosei ke mana sebenarnya ratu Lili. Sayangnya, Gorosei sendiri tidak mengetahui di mana keberadaan ratu Lili.

Hal ini pun mengundang banyak spekulasi di kalangan para fans. Banyak fans yang beranggapan jika Im sebenarnya adalah ratu Lily. Ada juga yang berspekulasi jika Im sudah menghabisi nyawa dari ratu Lili. Meskipun untuk saat ini hal tersebut masih jadi misteri namun, spekulasi jika Im menculik dan menghabisi nyawa dari ratu Lili dianggap yang paling masuk akal.

Surat Ratu Lili

Selain menghadirkan tentang silsilah keluarga Nefertari, chapter 1084 juga menghadirkan sesuatu yang menarik. Ketika para Gorosei mengatakan bahwa mereka tidak tahu keberadaan ratu Lili, Cobra kemudian mengatakan bahwa dia memiliki sebuah surat kecil yang ditulis langsung oleh sang ratu. Isinya sendiri masih belum diketahui. Namun, kemungkinan isi surat tersebut ada kaitanya dengan tekad D.

Hal ini diketahui ketika Cobra bertanya langsung kepada gorosei apa sebenarnya arti dari tekad D tersebut. Namun, para gorosei tersebut tidak mampu menjawab atau tidak bisa menjawab pertanyaan Cobra itu. Dan Cobra sendiri kemudian mengatakan jika surat yang sudah diwariskan secara turun-temurun tersebut salah satunya membahas tentang tekad D.

Seperti halnya situasi atau kabar tentang ratu Lili para Gorosei sepertinya tidak mau memberikan informasi tentang arti tekad D. Mereka bisa jadi menyembunyikan fakta sebenarnya dari hal tersebut. Di sisi lain, hal tersebut memunculkan spekulasi lain mengenai keluarga Nefertari. Spekulasinya sendiri menyebutkan jika keluarga Nefertari kemungkinan adalah bagian dari klan D.

Keluarga Nefertari Bagian Dari Klan D

Ada beberapa petunjuk yang bisa jadi bukti bahwa keluarga Nefertari adalah bagian dari klan D. Petunjuk yang pertama adalah bagaimana ratu Lili bisa memiliki surat tentang tekad D. Surat tersebut kemudian diwariskan secara turun temurun di keluarga tersebut. Hal itu seolah menunjukkan bahwa ratu Lili tidak ingin tekad D menghilang.

Ratu Lili mungkin berharap jika generasi selanjutnya bisa menemukan atau mencari tahu apa sebenarnya arti dari tekad D dan kemudian meneruskan tekad tersebut. Sayangnya, para generasi selanjutnya masih belum tahu atau belum menemukan apa sebenarnya arti dari tekad D tersebut. Petunjuk selanjutnya adalah bagaimana ratu Lili menghilang selama 800 tahun.

Seperti yang disebutkan di atas bahwa alasan menghilangnya ratu Lili selama 800 tahun memang masih jadi misteri. Tetapi, bagaimana Im kemudian bertanggung jawab atas hilangnya ratu Lili dianggap spekulasi atau teori yang paling masuk akal. Mengapa kemudian Im berusaha untuk menghabisi nyawa ratu lili?

Dalam teorinya disebutkan bahwa ada kemungkinan jika ratu Lili atau keluarga Nefertari merupakan bagian dari klan D. Dan seperti yang kalian ketahui, klan D merupakan musuh bagi pihak World government atau kaum naga langit. Karena itulah, Im kemudian memutuskan untuk menghabisi nyawa dari ratu Lili. Segala jejak dan informasi tentang ratu Lili pun dihapus dari sejarah.

Ketiga reaksi dari pada Gorosei memperlihatkan bagaimana mereka begitu terganggu dan tidak senang dengan pertanyaan Cobra tentang tekad D. Besar kemungkinan para Gorosei tersebut menghabisi nyawa Cobra setelah dia bertanya tentang apa arti dari tekad D. Mereka mungkin tidak ingin ada orang lain yang tahu tentang tekad D tersebut.

Mengapa kemudian keluarga Nefertari tidak menunjukkan identitasnya sebagai klan D? Seperti yang pernah disebutkan oleh Doflamingo bahwa banyak dari pemilik nama D yang sengaja menyembunyikan identitas mereka. Orang-orang tersebut sengaja melindungi diri mereka dari stigma negatif orang-orang. Ini juga yang kemudian dilakukan oleh keluarga Nefertari.

Mereka kemungkinan menyembunyikan identitas aslinya sampai waktu yang tepat. Bisa jadi identitas asli dari keluarga Nefertari sebagai klan di akan terungkap di akhir cerita One Piece. Kita nantikan saja ya Geeks fakta sebenarnya tentang keluarga Nefertari dalam chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.