Ada beberapa hal yang bisa dianggap menjadi petunjuk jika Nefertari Lily adalah Im sama dalam cerita One Piece. Sosok Nefertari Lily saat ini sedang menjadi bahan perbincangan hangat para fans semenjak diperkenalkan di chapter 1084 kemarin. Dia merupakan nenek moyang dari keluarga Nefertari dan juga salah satu pemimpin awal dari kerajaan Alabasta.

Sayangnya, seperti yang disebutkan oleh Cobra dalam percakapannya dengan para Gorosei diketahui jika Nefertari Lily tidak pernah kembali ke Alabasta pada 800 tahun yang lalu. Para Gorosei sendiri mengaku bahwa mereka tidak tahu di mana ratu Lily berada. Meskipun begitu, banyak para fans yang berspekulasi jika ratu Lily sebenarnya ada di depan mata kita selama ini. Dalam hal ini ratu Lily sebenarnya adalah Im sama dan ada beberapa hal yang dianggap menjadi bukti pendukung untuk hal tersebut.

Ratu Lily Menghilang

Menghilangnya sosok ratu Lily pada 800 tahun yang lalu memang jadi pertanyaan besar, terutama bagi sosok Nefertari Cobra dan juga keluarga Nefertari lainnya. Mereka semua penasaran ke mana sebenarnya perginya atau ke mana menghilangnya sang ratu. Inilah yang kemudian coba dicari tahu oleh Cobra saat moment Reverie terjadi.

Salah satu caranya adalah dengan bertanya kepada Gorosei. Sayangnya, para Gorosei sendiri tidak mau memberikan informasi mengenai keberadaan ratu Lily. Hal ini pun jelas memunculkan spekulasi dan kecurigaan diantara para fans. Dan berbagai pertanyaan besar pun muncul. Misalnya, ke mana sebenarnya ratu Lily pergi?

Pertanyaan lainnya adalah mengapa kemudian ratu Lily menghilang? Apakah ada pihak yang mencoba untuk menghabisi nyawa ratu Lily? Mengapa kemudian sosok Im bisa mengenal dan tahu tentang ratu Lily? Apakah artinya in tahu di mana keberadaan ratu Lily? Untuk saat ini, memang pertanyaan tersebut masih belum menemukan jawabannya.

Meskipun begitu, hal itu tidak membuat para fans berhenti untuk berspekulasi. Salah satu spekulasi yang menarik adalah disebutkan jika sosok Im sebenarnya adalah ratu Lily yang menghilang. Terdapat beberapa hal yang dianggap sebagai petunjuk jika sosok Im memang adalah ratu Lily.

Berbagai Petunjuk

Petunjuk pertama dari hal ini adalah bagaimana sosok Im diperlihatkan mengenal baik sosok ratu Lily. Di chapter 1084 diperlihatkan ketika Im muncul di hadapan kobra dia mendengar percakapan tentang sosok ratu Lily. Im pun kemudian mengatakan sebuah dialog yang memperlihatkan jika mereka seolah memiliki koneksi.

Jika hubungan keduanya tidak dekat rasanya sosok Im tidak akan berbicara seperti yang diperlihatkan di akhir chapter 1084. Petunjuk selanjutnya adalah bagaimana usia Im kemungkinan sama dengan usia dari ratu Lily. Fakta bahwa sosok Im mengenal ratu Lily bisa diartikan jika sang penguasa dunia tersebut memiliki usia yang sama dengan ratu Lily.

Petunjuk selanjutnya adalah bagaimana informasi tentang ratu Lily menghilang dari catatan dunia. Menghilangnya informasi tentang rekam jejak seorang ratu Lily tentunya jadi pertanyaan besar. Bagaimana mungkin sosok yang sangat penting di mana dia adalah salah satu pendiri dari World Government dan juga pemimpin dari kerajaan Alabasta tidak memiliki rekam jejak yang tercatat.

Berdasarkan hal tersebut maka kemungkinannya ada dua. Pertama, ada pihak lain yang memang sengaja menghilangkan informasi tentang ratu Lily. Apa yang kemudian jadi motifnya dan mengapa mereka melakukan hal tersebut memang masih belum diketahui untuk saat ini. Kedua, informasi tersebut memang sengaja dihilangkan oleh yang bersangkutan. Dalam hal ini, ratu Lily sengaja menghapus catatan sejarah dirinya agar tidak diketahui atau ditemukan oleh orang lain.

Petunjuk terakhir adalah bagaimana ratu Lily menolak titel naga langit yang diberikan kepadanya. Terdapat spekulasi lain yang menyebutkan jika sebenarnya ratu Lily tidak puas ketika 20 kerajaan sepakat untuk tidak memberikan kesempatan kepada siapapun untuk bisa mengisi tahta kosong yang ada di istana Pangaea. Dia sebenarnya ingin menjadi penguasa. Karena itulah dia memutuskan untuk menghilang dan menggunakan identitas baru yang tidak lain adalah Im. Dan identitas tersebut bertahan sampai saat ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.