X-Men adalah salah satu elemen penting yang tak terpisahkan dari kehidupan mutant di Marvel Universe. Setelah sekian lama memperjuangkan hak-hak mereka sebagai makhluk hidup, saat ini X-Men dan para mutant lainnya telah mempunyai rumah baru yang disebut Krakoa. Untuk merayakan ‘kemerdekaan’ para mutant ini mereka mengadakan event besar yang disebut Hellfire Gala. Nah menariknya ternyata Disney dan Marvel akan mewujudkan event Hellfire Gala di dunia nyata, tepatnya pada acara San Diego Comic-Con tahun ini.

Bagi yang belum tahu, di Marvel Comics sendiri Hellfire Gala pertama kali diceritakan pada tahun 2021 melalui komik Marauders #21. Pada event besar yang diadakan oleh para mutant Marvel ini semua tamu undangan hadir dengan kostum yang unik sekaligus megah. Di mana tamunya bukan hanya mutant saja, tetapi juga superhero lainnya Black Panther, Spider-Man, Moon Knight, Venom, dan masih banyak lagi, karena sejatinya Heelfire Gala diadakan untuk membangun persahabatan dengan bangsa manusia. Bisa dibayangkan bagaimana meriahnya jika event ini benar-benar diadakan di dunia nyata.

Pengumuman event Hellfire Gala di San Diego Comic-Con mendatang ini disampaikan langsung oleh Disney dan Marvel melalui situs fan-club resmi D23. Ada beragam tiket Hellfire Gala yang ditawarkan, mulai dari $65 sampai dengan $155 dolar Amerika. Di mana tiket tersebut sudah meliputi tiket masuk acara, kupon minuman, hadiah, dan keuntungan lainnya. Para tamu termasuk cosplayer nantinya dipersilahkan untuk hadir sambil mengenakan kostum superhero terbaik mereka, layaknya Hellfire Gala di komik.

Event ini akan menghadirkan tiga ruang terpisah yang bisa dikunjungi oleh para tamu. Yang pertama The Green Lagoon, terinspirasi dari danau Krakoa yang dikelilingi banyak tanaman hijau nan subur. Ruang kedua adalah Hellfire Ballroom, di mana para tamu bisa memaerkan kostumnya. Dan ruang yang ketiga Lair X yang berisikan sejarah mutant selama enam dekade tahun terakhir, dengan sejumlah spot foto, bar, ruang dansa, dan hal-hal menarik lainnya.

Mengingat Hellfire Gala di komik dihadiri oleh manusia dan para superhero lainnya, bukan tidak mungkin event nyata yang diadakan Disney nanti akan dihadiri juga oleh sejumlah orang penting. Misalnya Presiden Marvel Studios Kevin Feige dan para aktor MCU dengan kostum karakter mereka masing-masing. Tidak aneh juga jika nantinya ada pengumuman mengejutkan yang terkait dengan masa depan X-Men. Event ini akan menjadi bagian dari San Diego Comic-Con 2023 yang berlangsung pada tanggal 22 Juli nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.