Meskipun level kekuatan dari para Holy Knight masih sangat misterius, namun ada spekulasi yang menyebutkan jika mereka memiliki kekuatan buah iblis yang terhubung dengan kejadian God valley. Seperti yang kalian ketahui, para Holy Knight masih sangat misterius. Eiichiro Oda masih belum memberikan banyak informasi mengenai pasukan tersebut.

Meskipun begitu, banyak fans yang berspekulasi tentang kekuatan dari para Holy Knight. Informasi mengenai Holy night sendiri pertama kali muncul di chapter 1054 manga One Piece. Kemudian, siluet dari para pasukan tersebut muncul di chapter 1083 kemarin. Para ksatria tersebut diperkenalkan oleh Monkey D Dragon. Sayangnya dragon tidak memberikan informasi lebih detail mengenai para Holy Knight tersebut.

Level Kekuatan Holy Knight

Dalam artikel sebelumnya sempat dibahas mengenao sejauh mana level kekuatan dari para Holy Knight tersebut. Diduga, level kekuatan mereka jauh di atas para admiral bahkan Gorosei. Terdapat beberapa bukti kedahsyatan dari para Holy Knight yang sudah muncul dalam cerita. Misalnya, di chapter 1054 Kurouma menjelaskan dalam peristiwa pertarungan antara komandan Pasukan Revolusi dan admiral ketika Reverie berlangsung bisa saja berakhir jauh lebih buruk dan mengerikan jika Holy Knight ikut campur.

Kemudian, yang paling jelas adalah di chapter 1083 diketahui jika Holy Knight diterjunkan langsung oleh World Government untuk menghancurkan delapan kerajaan yang sudah tidak mau lagi membayar pajak. Angkatan laut butuh puluhan kapal atau armada untuk menghancurkan sebuah pulau atau wilayah. Sedangkan, para Holy Knight hanya butuh sembilan orang.

Dan tentunya, di chapter 1083 juga disebutkan oleh Dragon jika pertempuran puncak dari para Pasukan Revolusi baru benar-benar terjadi ketika para Holy Knight sudah bergerak. Artinya, Pasukan Revolusi tahu seberapa dahsyat dan kuat level kekuatan mereka. Kemudian, fakta bahwa mereka sudah jadi bagian dari sejarah sejak lama dan juga bagaimana mereka jarang muncul dan hanya bergerak ketika diperintahkan World Government jadi petunjuk bahwa kekuatan mereka sangat dahsyat.

Kekuatan Mereka Dari Buah Iblis God Valley

Seperti yang disebutkan di atas, kita masih belum tahu sampai sejauh mana level kekuatan dari para Holy Knight tersebut. Namun, yang pasti, mereka bukanlah sosok sembarangan. Kekuatan mereka dianggap mampu menyebabkan kekacauan besar atau bahkan menghancurkan sebuah pulau. Meskipun begitu, ada yang menarik di mana muncul spekulasi jika para Holy Knight kemungkinan memiliki kekuatan buah iblis.

Pihak World Government memang diperlihatkan tidak terlalu fokus untuk mencari atau menguasai buah iblis. Namun, bukan berarti mereka tidak mengincarnya. Buktinya mereka mengincar buah iblis Nika yang sudah mereka lakukan sejak 800 tahun yang lalu. Namun, mereka selalu gagal untuk mendapatkannya. Ini juga yang mereka lakukan pihak World Government.

Mereka sengaja mengincar beragam buah iblis untuk diberikan kepada para pasukan Holy Knight. Dan yang menarik adalah dalam spekulasinya disebutkan jika buah iblis yang dimiliki oleh para Holy Knight kemungkinan berasal dari God Valley. Mengapa demikian? Para fans banyak yang berteori jika beberapa buah iblis dahsyat dan luar biasa dalam cerita, seperti Uo Uo no Mi milik Kaido, berasal dari God Valley.

Di God Valley sendiri tersimpan banyak buah iblis yang luar biasa. Dan ini juga yang kemudian dianggap jadi alasan mengapa kelompok Rocks menyerbu pulau tersebut. Baik kru Rocks atau pun para kaum naga langit mungkin berhasil mencuri sebagian buah iblis tersebut sebelum kemudian dihapus dari peta dan sejarah. Jika kru Rocks mengambil untuk mereka sendiri, para kaum naga langit mengambil buah iblisnya untuk diberikan kepada para Holy Knight.

Dragon Mantan Anggota Holy Knight

Selain kemampuan mereka, yang juga jadi misteri adalah siapa saja anggotanya. Lagi-lagi, untuk saat ini, memang hal tersebut masih jadi misteri. Dan para fans pun tidak berhenti untuk berspekulasi. Sebelumnya, ada spekulasi yang mengatakan jika Shanks adalah mantan anggota Holy Knight. Sementara, ada juga spekulasi jika saudara dari Shanks atau keluarganya yang jadi bagian dari pasukan tersebut.

Spekulasi lain menyebutkan jika Dragon pernah jadi anggot Holy Knight. Hal ini berdasarkan dari pengetahuannya akan pasukan tersebut. Pasalnya, informasi mengenai Holy Knight dan juga kekuatannya merupakan sebuah informasi yang sangat rahasia. Hal ini berbeda dengan para anggota Cipher Pol, yang akses informasinya bisa didapatkan oleh Pasukan Revolusi dengan mudah.

Bagaimana Dragon mengetahui kekuatannya juga dianggap jadi petunjuk penting dari hal tersebut. Dragon tahu jika para Holy Knight mulai bergerak, maka pertempuran sesungguhnya baru akan dimulai. Mungkin, ini juga yang kemudian jadi alasan Dragon bisa mengenal banyak orang seperti Ivankov atau bahkan Vegapunk. Ketika Dragon menyadari jika World Government terlalu rakus dan serakah, akhirnya dia pun tidak lagi jadi bagian dari Holy Knight. Dan puncaknya ketika World Government menghancurkan Ohara, Dragon pun memutuskan untuk balik menyerang pihak World Government.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.