Seperti yang kita ketahui bersama, setelah Infinity Saga rampung pada tahun 2019 lalu, saat ini Marvel Studios telah kembali dengan saga baru berjudul Multiverse Saga. Di mana yang menjadi big bad villainnya tidak lain adalah Nathaniel Richards alias Kang dan semua variannya yang diperankan oleh aktor Jonathan Majors. Menariknya berdasarkan sebuah informasi terbaru ternyata seluruh konsep Multiverse Saga termasuk Phase 6 saat ini semuanya bermula dari penampilan Majors sebagai He Who Remains di serial Loki.

Beberapa waktu lalu Jonathan Majors bahkan telah mengulang perannya sebagai Kang di film pembuka Phase 5 MCU’ Ant-Man an the Wasp Quantumania. Selain itu dia juga bakal kembali sebagai varian Kang lainnya yang bernama Victor Timely di Loki season 2 nanti. Nah yang jadi permasalahan sekarang, pada bulan Maret lalu Majors sempat ditangkap oleh pihak berwajib dan didakwa telah melakukan kekerasan terhadap seorang wanita. Hal ini tentunya sangat berpengaruh pada rencana Marvel Studios karena mereka telah menggantungkan Multiverse Saga hanya pada karakter Majors, Kang the Conqueror.

Baru-baru ini penulis buku MCU: The Reign of Marvel Studios mendatang, yaitu Joanna Robinson, berbicara kepada The Ringer (via Collider) bahwa konsep Multiverse Saga termasuk Phase 6 sebenarnya baru berubah setelah Majors tampil di serial Loki pada tahun 2021 lalu. “Saya diberitahu oleh seseorang yang bekerja untuk Marvel, Kang awalnya bukan pusat dari segalanya sampai mereka melihat penampilannya di Loki dan Ant-Man 3. Saking kuatnya penampilan Majors, mereka sampai berpikir, ‘ini dia jalan yang akan kita tempuh selanjutnya. Mari kita fokuskan pada penampilan Kang dan aktornya’,” ungkapnya.

Lebih lanjut lagi Robinson merasa bahwa keputusan Marvel Studios inilah yang sekarang membuat nasib MCU terancam. “Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya di mana Marvel menggantungkan waralaba hanya pada satu aktor saja. Film The Kang Dynasty mendatang telah menempatkan mereka pada posisi yang sangat tidak biasa. Karena sekarang mereka telah terikat. Kami tidak tahu apa yang akan mereka lakukan. Saya telah mendengar kabar selentingan tentang Marvel yang akan menggantikan Majors, tetapi saat ini mereka bahkan belum mempertimbangkan untuk menggantikannya,” tambah Robinson.

Melalui pernyataannya ini Joanna Robinson sepertinya ingin memberitahu penggemar bahwa Marvel Studios tengah dalam kondisi sulit, karena mereka terlalu menggantungkan masa depan MCU khususnya Phase 6 pada Jonathan Majors dan karakternya Kang. Di sisi lain walaupun Majors telah menampik semua tuduhannya, sejumlah penggemar telah mendesak Marvel untuk segera menggantinya. Hanya waktu yang bisa mengungkap akhir dari permasalahan ini. Kita doakan saja yang terbaik untuk semuanya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.