Kreator dari seri manga terbesar sepanjang sejarah, Eiichiro Oda, mengakui bahwa ia memiliki kebiasaan pola hidup tidak sehat saat mengerjakan kelanjutan dari cerita One Piece. Menurut penerjemah berita One Piece, sandman (@sandman_AP), sang penulis baru-baru ini membuka diri tentang bagaimana bekerja pada seri berpengaruh ini telah memperburuk kesehatannya.

“Perubahan terbesar sejak memulai OP adalah berat badan saya,” kata Oda dalam wawancara tahun 2022. “Saya bekerja tanpa makan selama beberapa hari, kemudian makan sekaligus setelah selesai, jadi berat badan saya naik. Dokter saya telah memperingatkan saya tentang tekanan darah yang terlalu tinggi, tapi saya tidak berpikir itu masalah besar.”

Kreator One Piece Akui Jalani Pola Hidup Tidak Sehat!

Wawancara ini bukanlah kali pertama Oda membuka diri tentang masalah kesehatannya dan hubungannya dengan pekerjaannya di One Piece. Pada akhir Maret, Oda berbicara tentang perjuangannya dengan kurang tidur, kondisi medis di mana seseorang tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup atau berkualitas.

Meskipun Oda merasa dirinya kadang meremehkan kekhawatiran mengenai tekanan darah tinggi yang disebabkan oleh kebiasaan makan buruknya, ia telah menyatakan bahwa ia percaya franchise One Piece dapat berhasil tanpanya jika kesehatannya memburuk. Meskipun Oda percaya hal tersebut, tentunya tidak demikian dengan para penggemar.

Namun, saat ini, Oda masih tetap berkomitmen untuk menyelesaikan alur cerita terakhir dalam seri manga One Piece. Ia juga terlibat secara kreatif dalam serial televisi live-action One Piece untuk Netflix, yang tidak akan dirilis sebelum memenuhi persetujuannya. Serial anime One Piece juga sedang mempersiapkan finale epik dari arc Wano Country, yang menurut seorang animator akan mengungguli Bleach dan Demon Slayer.

Penggemar One Piece tentu akan senang mendengar bahwa Oda tetap fokus pada pekerjaannya dan berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi mereka. Meskipun kesehatannya mungkin menjadi perhatian, para penggemar berharap bahwa ia akan menemukan keseimbangan yang tepat antara pekerjaan dan kesehatan pribadinya.

Keberlanjutan One Piece tanpa Oda mungkin menjadi pikiran yang menakutkan bagi beberapa penggemar, mengingat kejadian tragis yang terjadi pada Kentaro Miura, sang kreator Berserk. Namun, mari kita berharap tidak ada hal buruk yang menimpa Oda, dan semoga juga ia lebih memperhatikan kesehatan dirinya.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.