Di dunia komik superhero Marvel Universe, Venom adalah salah satu mantan villain yang kini lebih populer sebagai anti hero tangguh bersama inangnya Eddie Brock. Di kisah peristiwa komik King in Black sendiri Eddie bersama Venom diceritakan telah mendapatkan gelar baru sebagai dewa symbiote di alam semesta. Nah sekarang menjelang perilisan serial komik terbatas Death of Venomverse, kita akan kedatangan symbiote baru yang tidak kalah menarik dari Venom, yaitu Kid Venom yang memiliki art style bergaya manga.

Menurut pengumuman resmi Marvel, komik Death of Venomverse yang ditulis oleh Cullen Bunn dan digambar oleh Gerardo Sandoval ini rencananya akan dirilis perdana pada bulan Agustus besok. Plot dari peristiwa komiknya sendiri akan menceritakan upaya Carnage yang ingin menjadi King in Black. Dalam prosesnya symbiote jahat tersebut akan menghimpun kekuatan baru yang didapatkan dari sejumlah villain Marvel lainnya, di mana semua itu dia lakukan agar bisa membunuh semua varian Venom di multiverse termasuk Kid Venom.

Diciptakan oleh mangaka Jepang Taigami, Kid Venom yang akan melakukan debutnya di komik Death of the Venomverse #2 digambarkan sebagai karakter baru yang “berasal dari Jepang abad ke-10.” Semuanya bermula dari seorang pemuda bernama Kintaro yang bersedia melakukan segala cara demi melindungi desanya dari serangan alien symbiote misterius. Untuk mencapai tujuannya, dia bahkan rela bersatu dengan salah satu symbiote bernama Clinter dan menjadi Kid Venom yang memiliki segudang kemampuan baru.

Untuk saat ini memang belum dijelaskan secara detail apa saja kekuatan yang dimiliki oleh Kid Venom. Namun jika merujuk pada Venom versi Eddie Brock, kemungkinan besar dia akan memiliki kemampuan symbiote pada umumnya seperti kekuatan fisik super, healing factor, dan berubah bentuk atau setidaknya mengeluarkan tentakel symbiote. Semua kemampuan tersebut dan juga mungkin kekuatan unik dari Kid Venom akan sangat dibutuhkan oleh Kintaro sebelum Carnage datang memburunya.

Mengingat Death of Venomverse adalah serial komik yang akan menceritakan peristiwa multiverse Marvel, bukan tidak mungkin Kid Venom juga akan bertemu Venom lainnya seperti versi Eddie Brock. Hanya waktu yang bisa menjawab apa yang akan terjadi kepada Kid Venom di Death of Venomverse. Yang jelas komik Death of the Venomverse #2 yang juga melibatkan mangaka Taigami ini akan dirilis Marvel pada tanggal 16 Agustus nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.