Marvel Cinematic Universe adalah salah satu waralaba superhero terbesar di Hollywood yang sampai hari ini telah melibatkan banyak sekali bintang. Salah satunya adalah aktor Ray Stevenson, pemeran karakter Volstagg di film Thoryang sudah tidak asing lagi bagi para penggemar superhero Marvel. Sayangnya menurut sebuah berita terbaru, bintang Thor ini telah meninggal dunia di Italia pada hari Minggu lalu, tepatnya tanggal 21 Mei 2023 waktu setempat.

Berita duka ini pertama kali disampaikan oleh media Italia Spettacoli, di mana menurut mereka Ray Stevenson sempat dirawat terlebih dahulu di rumah sakit Anna Rizzoli karena pada saat kejadian mendiang tengah melangsungkan produksi film barunya Cassino di Ischia di Italia. Meskipun penyebabnya masih belum diketahui, hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh Variety, yang mengabarkan bahwa bintang Thor ini telah meninggal dunia pada usia yang terbilang relatif muda untuk seorang aktor, yaitu 58 tahun.

Di MCU sendiri Stevenson dikenal sebagai pemeran salah satu anggota Warriors of Three Asgard, yaitu Volstagg yang melakukan debutnya di film Thor pada tahun 2011. Dia juga sempat mengulang perannya di film Thor: The Dark World, Thor: Ragnarok, dan adegan flashback Thor: Love and Thunder. Selain Volstagg, Stevenson juga pernah memerankan karakter populer Marvel lainnya, yaitu anti-hero Frank Castle alias Punisher di film live action non MCU berjudul Punisher: War Zone pada tahun 2008 silam.

Untuk di luar dunia superhero sendiri, aktor berkebangsaan Inggris-Irlandia ini pernah membintangi sejumlah tayangan menariknya lainnya, termasuk film Divergent, G.I. Joe, serial Dexter, Vikings, dan yang terbaru di film sukses Bollywood RRR sebagai antagonis. Ke depannya mendiang Stevenson juga dipastikan akan tampil sebagai villain Baylan Skoll di serial Star Wars’ Ahsoka mendatang, setelah sebelumnya sempat mengisi suara karakter Gar Saxon di serial animasi Star Wars Rebels dan Star Wars: The Clone Wars.

Sebagai penggemar MCU dan Hollywood secara keseluruhan, berita tentang bintang Thor’ Ray Steven yang meninggal dunia secara mendadak ini tentunya cukup mengagetkan banyak pihak. Kita doakan saja semoga keluarga dan kerabat yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan kekuatan. RIP Ray Stevenson.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.