Nasib dari Dominic Toretto jadi tanda tanya besar para fans yang menyaksikan filmnya, namun ada beberapa karakter yang mungkin bisa selamatkan Dom di film Fast 11. Film Fast X jadi cerita awal untuk penutup franchise Fast and Furious. Vin Diesel sudah menyiapkan beberapa film untuk mengakhiri kisah epik franchise balapan ini. Menjadi salah satu film terakhir di franchisenya membuat Fast X menghadirkan banyak kejutan.

Namun, yang juga tidak kalah menarik adalah bagaimana sang karakter utama, Dominic Toretto, nasibnya kini berada di ujung tanduk. Di akhir filmnya, Dante meledakan seluruh waduk ketika mengetahui Dom selamat dalam serangan pertama. Ketika kemudian waktu di bomnya berakhir layar pun berubah jadi hitam. Mengingat Dom masih memiliki dua film lagi untuk dibintangi, besar kemungkinan dia akan selamat. Mungkin, akan ada karakter yang muncul dan selamatkan Dom. Berikut adalah para karakter yang bisa selamatkan Dom di Fast 11.

Luke Hobbs

Dwayne Johnson memang diketahui memiliki konflikdengan Vin Diesel dan para cast dari franchise Fast and Furious. Bahkan, hal ini yang juga membuat karakter Luke Hobbs awalnya hendak “dihilangkan” di film Fast X. Namun, tanpa diduga sosok Luke Hobbs muncul sebagai cameo. Di akhir filmnya diperlihatkan bagaimana Hobbs berusaha untuk melacak keberadan Dante.

Hobbs sendiri kemudian datang ke lokasi yang diyakini sebagai persembunyian Dante, yang mana justru dia memberikan pesan kepada Hobbs. Ada kemungkinan sebelum tiba di sana, Hobbs sempat pergi ke Portugal untuk menyelamatkan Dom. Ketika kemudian Dom bersembunyi dan melakukan pemulihan lukanya, barulah Hobbs mulaii melacak keberadaan Dante.

Deckard Shaw

Karakter Deckard Shaw juga muncul di Fast X, meskipun dia muncul hanya dalam satu momen aksi dan momen ketika mengantar kru Dom menuju Portugal. Setelah itu, Deckard diperlihatkan menghilang. Tidak diketahui kemana dia pergi. Sebagian fans berpendapat jika dia hendak menemui ibunya, Queenie. Namun, ada juga kemungkinan lain di mana dia sudah berkomunikasi dengan sang ibu.

Ibunya kemudian mengirim Deckard Shaw untuk menyelamatkan Dom dan Little B di Portugal. Seperti halnya Hobbs, Deckard dan Dom awalnya merupakan musuh sebelum kemudian mereka menjadi rekan atau sekutu. Karena itulah, rasanya bukan mustahil jika kemudian Deckard pergi untuk menyelamatkan Dom.

Brian O’Connor

Geeks mungkin heran dan penasaran dengan poin ini. Sosok Paul Walker yang sudah meninggal dunia pada 2013 lalu membuat karakter Brian sudah mulai jarang dihadirkan dalam cerita. Namun, hal tersebut memang bukan berarti mustahil untuk menghadirkan kembali sosok Brian. Sebelumnya, franchise ini berhasil “menghidupkan” sosok Brian dengan bantuan CGI dengan menggabungkan wajah dan tubuh kedua saudara Paul Walker.

Hal ini juga yang mungkin akan kembali dilakukan oleh sang sutradara Louis Leterrier. Dia sempat mengatakan bahwa karakter Brian tidak akan muncul di Fast X, namun dia bisa kembali ketika waktu dan momennya tepat. Momen menyelamatkan Dom dan Little B dari ancaman Dante bisa jadi momen yang tepat untuk kembalinya Brian. Momen tersebut juga bisa jadi momen terakhir atau momen perpisahan bagi Brian di franchise Fast and Furious.

Momen Perjalanan Waktu

Meskipun pada awalnya franchise Fast and Furious berfokus pada cerita balapan jalanan, namun seiring berkembangnya cerita justru banyak hal epik yang dihadirkan. Mulai dari terbang dari jembatan, menghadapi tank, bahkan yang paling epik adalah menggunakan mobil untuk bisa terbang ke bulan. Dan yang menarik adalah sebagian fans sempat berspekulasi jika Fast and Furious akan menghadirkan cerita perjalanan waktu.

Dalam teorinya sendiri disebutkan jika para kru Domd diperlihatkan tidak berdaya, seperti yang diperlihatkan di akhir Fast X. Namun, di awal Fast 11 beberapa karakter seperti Cipher, Gisele, Letty, Shaw, Hobbs, dan Mr. Nobody akan bekerja sama untuk kemudian memecahkan kode tentang mesin waktu. Mereka akan kembali untuk menyelamatkan para karakter yang tewas di akhir Fast X, termasuk Jakob. Kemudian, mereka akan kembali ke masa depan dan bekerja sama menghadapi Aimes dan Dante.

Nasib dari Dominic Toretto sekarang sedang berada di ujung tanduk bersama dengan Little B. Meskipun begitu, kemungkinan akan ada seseorang yang muncul dan menyelamatkan nyawa Dom. Beberapa karakter di atas dianggap memiliki peluang untuk bisa menyelamatkan Dom dari bahaya. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana nasib selanjutnya dari Dom di film Fast 11 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.