Rilis perdana pada tahun 1997, Diablo adalah video game populer bergenre action role-playing dari Blizzard Entertainment yang mengusung elemen iblis dan dungeon sebagai tema utamanya. Saat ini Blizzard sendiri tengah bersiap untuk merilis game Diablo 4 yang sudah sangat diantipasi oleh para penggemar di seluruh dunia. Berbeda dari game sebelumnya, kali ini yang akan menjadi villain utama Diablo 4 sudah bukan lagi iblis Diablo, melainkan keponakannya Lilith seperti yang terlihat di story trailer teranyarnya.

Sebelum game Diablo 4 dirilis nanti mungkin masih banyak yang belum terlalu mengenal siapa Lilith. Faktanya sejauh ini eksistensi Lilith di waralabanya sendiri memang hanya diceritakan sekilas melalui beberapa mitologi tertulis di dalam gamenya dan juga novel Diablo. Sejatinya dia adalah anak dari Mephisto, adik Diablo yang juga menguasai Neraka, hal inilah yang membuatnya menjadi keponakan langsung dari villain utama waralabanya. Meskipun usianya mungkin relatif lebih muda, tetapi Lilith adalah ratu Neraka yang konon telah melahirkan banyak Iblis di dunia.

Berdasarkan story trailer terbaru dari video game Diablo 4 mendatang yang menceritakan origin dari villain utamanya, terungkap bahwa awalnya Lilith jatuh cinta kepada seorang archangel alias salah satu malaikat tertinggi bernama Inarius. Dalam prosesnya, Lilith dan Inarius lantas saling memadu kasih sambil menciptakan dunia Diablo yang disebut Sanctuary. Lebih lanjut lagi mereka bertanggung jawab dalam menciptakan bangsa hibrida iblis-malaikat yang disebut Nephalem di Diablo 3. Semua ini membuat Lilith mengklaim penduduk Sanctuary sebagai anak-anaknya.

Di gamenya nanti, Lilith yang dikenal sebagai Lord of Hatred akan diceritakan bangkit kembali dan menggunakan Sanctuary untuk menciptakan pasukan Nephalem yang sangat mematikan. Namun karena dia sudah bermusuhan dengan mantan kekasihnya Inarius, dia akan memimpin pasukan barunya untuk menyerang pasukan Surga dan Neraka sekaligus. Hal ini mengindikasikan bahwa para pemain Diablo 4 nanti sangat berpotensi menghadapi malaikat dan iblis sekaligus, sebelum akhirnya berhadapan langsung dengan Lilith.

Melalui story trailer Diablo 4 ini cukup jelas bahwa gamenya akan lebih berfokus pada konflik Lilith dan Inarius pasca peristiwa Diablo 3. Walupun begitu tidak menutup kemungkinan Diablo dan big bad lainnya akan kembali juga. Kita lihat saja nanti seperti apa keseruannya saat Diablo 4 rilis serentak di konsol game PlayStation 4, PlayStation 5, Windows, Xbox One, dan Xbox Series X/S pada tanggal 6 Juni besok.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.