Meskipun Kawaki dan Code memiliki potensi besar untuk jadi ancaman bagi Konoha dan dunia, namun Daemon yang mungkin miliki potensi besar untuk jadi villain paling kuat di semesta Boruto. Alur cerita manga Boruto saat ini sedang berada di puncak cerita untuk bagian pertama. Diketahui, berkat kekuatan Eida untuk bertukar kehidupan antara Kawaki dan Boruto membuat kini Boruto yang justru dianggap jadi ancaman.

Mereka berpikir jika Boruto adalah Kawaki dan sebaliknya Kawaki adalah Boruto. Karena itulah, Boruto kini dianggap sebagai penjahat dan ancaman. Harus diakui jika Kawaki dan Code memang memiliki kekuatan dahsyat dalam diri mereka. Hal tersebut membuat keduanya menjadi ancaman besar bagi dunia shinobi. Namun, yang juga perlu diwaspadai adalah sosok Daemon yang bisa jadi sosok villain paling kuat dalam cerita Boruto.

Bukti Kedahsyatan Daemon

Sosok karakter Daemon adalah salah satu karakter yang underrated dalam cerita Boruto sejauh ini. Kishimoto selalu menghadirkan sosok Daemon sebagai anak kecil yang nakalĀ  dan angkuh. Dia juga selalu tertutupi oleh bayang-bayang sang kakak, yaitu Eida. Padahal, dari segi potensi kekuatan sendiri Daemon tidak kalah dahsyat dari sang kakak. Diketahui dia memiliki kemampuan bernama Reflection.

Dia mampu membalikan atau mengembalikan serangan berbahaya yang mengarah kepadanya. Hal tersebut membuatnya menjadii karakter yang sulit dikalahkan, bahkan hampir tidak terkalahkan. Bagaimana Daemon bisa mengalahkan Code yang limiternya sudah dilepas, mampu menghajar Kawaki, dan bahkan mengalahkan Boruto menjadi bukti bahwa dia bukan karakter yang bisa diremehkan.

Sayangnya, sampai sejauh ini Daemon masih belum mampu untuk memperlihatkan kekuatannya yang sebenarnya. Daemon bisa dibilang baru menggunakan sedikit dari kemampuannya. Momen Eida merubah hidup antara Boruto dan Kawaki mungkin pada akhirnya bisa jadi jalan untuk memperlihatkan kekuatan Daemon yang sebenarnya. Ini menjadi cara Daemon untuk melindungi kakaknya.

Lawan Daemon

Daemon adalah sosok karakter yang sepertinya senang akan tantangan. Dia ingin jadi sosok yang berhasil mengalahkan yang terkuat. Dalam ceritanya Daemon bisa bertarung menghadapi beberapa karakter untuk menunjukan level kekuatan yang sebenarnya. Pertama, dia bisa mengarahkan pandangannya kepada Code. Penerus dari Isshiki ini memiliki kekuatan Karma miliknya juga, meskipun tidak sempurna.

Code diperlihatkan sudah berhasil melepaskan limiter dalam dirinya, sehingga pertarungan melawan Daemon bisa membuat Code menggunakan seluruh kemampuan yang dia miliki. Kedua, Daemon juga bisa bertarung menghadapi Uchiha Sarada. Pertarungan melawan Sarada juga bisa jadi momen bagi sang karakter utama mengingat Sarada juga belum pernah berhadapan dengan lawan besar.

Sasuke juga bisa jadi lawan sepadan bagi Sasuke. Dalam artikel sebelumnya, sempat juga dibahas tentang potensi pertarungan yang terjadi pada masa depan antara Sasuke dan Daemon. Sasuke bisa memanfaatkan Sharingan miliknya serta kecerdasan yang dia miliki untuk bisa menghadapi Reflection milik Daemon. Ini tentunya akan menjadi tantangan lain bagi Sasuke setelah Isshiki.

Himawari Jadi Lawan Sepadan

Selain para karakter di atas, sosok yang bisa jadi lawan sepadan bagi Daemon yang memiliki potensi untuk jadi villain paling kuat di dunia adalah Uzumaki Himawari. Di chapter 77 kemarin, Daemon beserta Boruto dan Eida pergi ke sebuah toko baju. Di sana, Daemon sempat berbincang dengan Boruto. Dia mengatakan bahwa selama ini dia belum pernah menghadapi lawan yang kuat yang sanggup menandingi kekuatannya.

Semua shinobi Konoha yang dia temui pun dianggap kurang kuat, bahkan Boruto sekali pun. Yang menarik adalah tiba-tiba Daemon melompat ke luar dan menemui seseorang. Ternyata sosok tersebut tidak lain adalah Himawari yang sedang berbelanja. Daemon nampak terkejut sambil terheran-heran dengan sosok Himawari. Daemon coba menyerang Himawari yang mana serangan tersebut tidak dia tahan atau tangkis.

Daemon sendiri nampak kebingungan, karena menurutnya dengan sosok Himawari tersebut seharusnya bisa menghindari serangan tersebut dengan mudah. Boruto sendiri sempat menjelaskan jika Himawari bukanlah Shinobi, yang membuat Daemon sedikit bingung. Dari momen ini bisa ditarik kesimpulan jika Daemon mengakui jika Himawari bukanlah sosok biasa.

Artinya ada kekuatan dahsyat dalam dirinya yang mungkin belum bangkit atau tidak bisa dirasakan oleh semua orang. Di sisi lain, hal ini pun memunculkan pertanyaan mengapa hanya Daemon yang bisa merasakan potensi dahsyat dari sosok Himawari. Mungkin, selain pertarungan antara Kawaki dan Boruto pada masa depan kita akan melihat momen pertarungan antara Daemon dan juga Himawari dan membuktikan jika Daemon adalah villain terkuat di semesta Boruto.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.