Film Fast X menghadirkan kejutan besar di mana anak dari Paul Walker muncul sebagai cameo, namun apa maksud kemunculan anak Paul Walker? Film Fast X resmi dirilis beberapa hari yang lalu dan jadi film terbaru dari franchise Fast and Furious. Menurut informasinya, film Fast X adalah film pertama dari trilogi terakhir di franchise tersebut. Padahal, awalnya, mereka hanya ingin membuat dua film saja.

Menjadi film terakhir di salah satu franchise besar Hollywood jelas Fast X tidak bisa menghadirkan cerita yang “normal.” Dan hal ini pun terbukti dari filmnya yang banyak menghadirkan berbagai kejutan besar dalam ceritanya. Salah satu yang menarik adalah bagaimana anak dari Paul Walker, Meadow Walker, muncul dalam cerita dan jadi salah satu cameo di filmnya. Namun, apa arti kemunculan anak dari Paul Walker tersebut?

Kemunculan Anak Paul Walker

Film Fast X menyuguhkan alur cerita dan aksi yang menegangkan dari Dominic Toretto dan para krunya. Dom kali ini harus berurusan dengan sosok musuh yang baru yaitu Dante. Dante sendiri diketahui merupakan musuh yang berasal dari masa lalu Dom. Dante berusaha untuk balas dendam atas apa yang pernah diperbuat oleh Dom dahulu, di mana dia dianggap mencuri semua hal dari hidupnya.

Aksi kejar-kejaran, ledakan, dan momen berbahaya jad bumbu wajib yang dihadirkan dalam cerita Fast X. Namun, yang juga menarik dari film ini adalah banyaknya kejutan yang muncul dalam cerita. Salah satu yang cukup menarik banyak perhatian para fans adalah kemunculan dari anak Paul Walker yaitu Meadown Walker. Dalam film tersebut dia muncul sebagai cameo.

Film Fast X diceritakan menghadirkan kembali sosok Brian O’Connor melalui sebuah cerita kilas balik. Dalam momen kilas balik tersebut diperlihatkan Brian dan Dom yang bekerja sama saat berusaha untuk mencuri lemari brankas milik Hernan Reyes dalam film Fast Five. Paul Walker sendiri tidak pernah lagi terlibat dalam berbagai film Fast and Furious. Paul meninggal dunia pada 2013 dalam sebuah kecelakaan tunggal yang merenggut nyawanya. Vin Diesel sendiri berjanji akan menghadirkan momen perpisahan yang menarik bagi Paul Walker.

Di film Fast X sendiri sosok Meadow Walker memiliki peranan penting di Fast X. Dalam filmnya, dia diperlihatkan berperan sebagai seorang pramugari yang membantu momen pelarian dari Jakob Toretto dan juga Little Brian. Dalam momen tersebut, karakter Meadow diperlihatkan memberikan kunci dan tiga botol alkohol kepada Jakob. Meskipun begitu, baik Jakob dan Little Brian berhasil selamat. Mereka diperlihatkan berhasil mencapai pesawat jet, meskipun sebelumnya harus menghadapi beberapa agen dari The Agency.

Miliki Peranan Baru

Meskipun muncul sebagai cameo, namun kemunculan Meadow Walker tersebut bisa menjadi pintu masuk bagi aksi yang lebih besar. Untuk saat ini, memang masih belum diketahui apakah karakter Meadow Walker tersebut akan kembali di film Fast 11 dan 12. Besar kemungkinan karakternya memang hanya muncul satu kali yaitu di film Fast X saja. Namun, bukan mustahil jika dia akan kembali.

Franchise Fast and Furious dikenal sebagai franchise yang sering melakukan kejutan besar, terutama ketika melakukan retcon atau menggabungkan cerita sebelumnya. Contohnya, dalam cerita sebelumnya diperlihatkan bagaimana sosok Han tewas di film Tokyo Drift. Namun, di Fast 9 kemudian kita melihat bagaimana Han ternyata masih hidup dan kembali beraksi dengan kru Dom.

Hal yang sama juga bisa dilakukan terhadap karakter Meadow. Vin Diesel bisa saja mengembangkan lagi karakter dari Meadow, misalnya sosoknya sebenarnya adalah salah satu rekan Jakob saat bekerja sama dengan Mr. Nobody. Atau mungkin karakter Meadow bisa juga diceritakan sebagai salah satu bawahan Mr. Nobody yang menjadi perwakilannya dalam membantu setiap misi Dom dan krunya.

Di sisi lain, ini bisa jadi jalan bagi Vin Diesel untuk melakukan tribute atau penghormatan terhadap sosok Paul Walker. Dalam hal ini, sosok Meadow bisa dianggap sebagai “penerus” dari Paul Walker meskipun hanya muncul di trilogi terakhir franchise Fast and Furious. Vin Diesel sendiri berjanji bahwa dia akan menghadirkan momen perpisahan untuk Paul Walker dan dia bisa mellakukannya melalui Meadow.

Yang menarik adalah sutradara Louis Leterrier menyebutkan saat promosi Fast X, bahwa sosok Brian O’Connor bisa saja kembali muncul dalam cerita melalui bantuan CGI. Namun, waktu dan momennya harus tepat. Ketika kemudian hal itu terjadi, Vin bisa menghadirkan momen di mana sosok Paul Walker yang dibangun dengan CGI, berinteraksi dengan karakter Meadow. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa kejutan lain yang akan dihadirkan oleh fracnhise Fast and Furious.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.