Ada alasan mengapa kemudian Im mengincar Nefertri Vivi saat ini, yaitu karena dia miliki kekuatan yang sama dengan Im. Sosok Nefertari Vivi kembali menjadi sorotan dan perbincangan para fans One Piece. Hal ini karena nasibnya sempat tidak diketahui dan menghilang. Banyak fans yang kemudian berspekulasi bahwa Vivi kemungkinan diculik oleh pihak World Government.

Namun, kemudian kita mengetahui fakta sebenarnya jika Vivi baik-baik saja di mana saat ini dia berada d kapal Big News Morgan bersama Wapol. Vivi juga kembali menjad perbincangan saat ini karena adanya teori atau spekulasi yang menyebutkan tentang koneksi Im dan Vivi. Dalam spekulasinya disebutkan jika Vivi kemungkinan miliki kekuatan yang sama dengan Im.

Nasib Vivi

Sosok Vivi memang diketahui menjadi salah satu incaran dari sosok Im. Hal ini diketahui saat Im pertama kali diperkenalkan dalam cerita. Saat tu, Im diketahui mengincar beberapa nama yaitu Shirahoshi, Blackbeard, Luffy, dan tentunya Vivi. Namun, banyak para fans yang kemudian penasaran alasan Im mengincar sosok Vivi. Dan para fans sempat mengira jika World Government yang jadi dalang menghilangnya Vivi.

Dalam arc Reverie diperlihatkan Vivi datang bersama ayahnya, Nefertari Cobra. Dalam momen tersebut nampak Vivi begitu bersemangat dan ceria. Bahkan, dia sempat bertemu dengan Rebecca dan juga Shirahoshi sambil membahas tentang sosok Luffy. Sempat ada momen menegangkan di mana Vivi meminta salah salah satu kaum naga langit untuk tidak melakukan hal semena-mena terhadap Shirahoshi.

Semenjak itu, Oda tidak lagi menghadirkan ceritanya sampai akhir arcnya. Kekhawatiran sendiri mulai muncul setelah berbagai peristiwa besar terjadi. Misalnya, kematian dari Nefertari Cobra yang tidak wajar. Mereka menyalahkan Sabo atas hal itu. Kedua, nasib Vivi sendiri sempat tidak diketahui yang mana membuat Luffy sempat marah dan coba untuk menyelamatkannya.

Namun, Zoro menjelaskan bahwa Vivi sekarang adalah sosok yang tangguh. Dan kemudian terungkap jika Vivi memang berhasil selamat. Dia bersembunyi di kapal milik Big News Morgan bersama Wapol. Mengapa Vivi bisa berada di kapal Morgan dan mengapa kemudian dia bersembunyi dari World Government masih belum diketahui.

Miliki Kekuatan Sama Dengan Im

Seperti yang disebutkan di atas bahwa masih jadi sebuah misteri besar mengapa kemudian Im dan World Government mengincar nyawa Vivi. Apakah hal ini ada kaitannya dengan Vivi sebagai keturunan keluarga Nefertari yang dianggap sebagai pengkhianat? Atau justru ada alasan lainnya yang mungkin jauh lebih personal?

Para fans sendiri banyak berteori mengenai hal ini dan salah satu yang cukup menarik adalah kemungkinan Vivi memiliki kekuatan yang sama dengan Im. Apa maksudnya? Dalam chapter 1059 kemarin kita melihat bagaimana Im bisa dengan mudah menghancurkan kerajaan Lulusia. Ini berkat sebuah kemampuan untuk mengendalikan benda misterius yang diduga adalah Uranus.

Lalu, apa hubungannya dengan Vivi? Sosok Vivi diduga memiliki kemampuan yang sama dengan Im yaitu mampu untuk mengendalikan Uranus. Selama ini, Oda masih merahasiakan salah satu Senjata Kuno dalam ceritanya yaitu Uranus. Oda baru menghadirkan Pluton dan Poseidon, yang mana membuat banyak para fans menduga seperti apa sebenarnya Uranus.

Vivi sendiri diduga memiliki kemampuan yang sama untuk bisa mengendalikan atau menggunakan Uranus. Dengan kata lain, Vivi adalah kunci untuk juga bisa menggunakan Uranus. Inilah yang kemudian membuat Im merasa terancam dengan keberadaan Vivi dan dia berusaha untuk menyingkirkannya. Im tidak ingin ada orang lain selain dirinya yang bisa menggunakan Uranus.

Apakah ini ada kaitannya juga dengan silsilah keluarga Nefertari? Bisa jadi. Keluarga Nefertari merupakan salah satu dari 20 kerajaan besar yang bergabung pada 800 tahun yang lalu dan menjadi cikal bakal World Government. Namun, mereka memutuskan untuk tidak bergabung dengan yang lain pasca pertempuran besar 800 tahun lalu.

Ratu Lili adalah sosok yang terlibat dalam peristiwa tersebut. Dia adalah nenek moyang keluarga Nefertari sekaligus pemimpin kerajaan Alabasta. Di chapter 1084 diperlihatkan jika dia menghilang tanpa jejak yang mana membuat para fans menduga jika Im yang bertanggung jawab atas hal tersebut. Dan hal serupa sekarang sedang terjadi kepada Cobra dan juga Vivi. Namun, beruntung, Vivi masih selamat untuk saat ini. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.