Kemunculan sosok Holy Knight dalam cerrita terbaru One Piece memunculkan banyak teori atau spekulasi mengenai siapa mereka sebenarnya. Para fans dibuat penasaran dengan sembilan karakter misterius tersebut. Meskipun begitu, bisa dikatakan bahwa mereka memang bukan sosok yang sembarangan. Para Holy Knight tersebut pertama kali disebutkan dalam chapter 1054 ketika Kurouma sedang berdiskusi dengan Akainu.

Namun, baru di chapter 1083 akhirnya siluet dari para karakter Holy Knight tersebut muncul. Mereka muncul dalam kilas balik atau ingatan dari sosok Monkey D Dragon. Sejauh ini, memang informasi mengenai Holy Knight masih sangat terbatas. Pasalnya, belum banyak aksi yang diperlihatkan oleh Oda di ceritanya. Meskipun begitu, hal tersebut tidak menghentikan para fans untuk berteori. Berikut adalah berbagai teori tentang Holy Knight.

Pasukan Rahasia World Government

Salah satu teori yang masuk akal tentang Holy Knight adalah mereka merupakan pasukan rahasia dari World Government. Lebih tepatnya mereka adalah para pasukan khusus yang akan bergerak ketika diperintahkan oleh Im. Pihak World Government memang memiliki berbagai pasukan yang sudah dihadirkan dalam ceritanya.

Misalnya, mereka memiliki angkatan laut yang jadi wajah militer dan jadi pihak yang menumpas berbagai kejahatan. World Government juga memiliki berbagai agen Cipher Pol. Karena merupakan agen rahasia milik World Government, Cipher Pol beroperasi di balik layar. Sedangkan, para Holy Knight adalah pasukan rahasia yang memang diterjunkan oleh World Government untuk menjalankan misi yang khusus juga. Misalnya, menghancurkan sebuah wilayah seperti yang disebutkan di chapter 1054.

Para Karakter Terkuat 19 Kerajaan

World Government terdiri dari gabungan 20 kerajaan yang berperang menghadapi Kerajaan Kuno 800 tahun lalu. Mereka kemudian berkumpul untuk tinggal di Mary Geoise, kecuali kerajaan Alabasta yang menolak hal tersebut dan memilih kembali ke kerajaannya. Im pun kemudian berkuasa menjadi sosok yang duduk di tahta kosong yang mereka tinggalkan.

Im kemudian mencari sosok yang terkuat dari 19 kerajaan tersebut. Masing-masing kerajaan mengirimkan sosok atau orang terkuat mereka untuk bertarung menjadi yang terbaik. Im kemudian memilih sembilan orang dari 19 kandidat tersebut yang mana kemudian menjadi cikal bakal terbentuknya Holy Knight. Mereka pun kemudian bekerja di bawah perintah sosok Im.

Sosok Terkuat

Masih ada kaitannya dengan poin di atas, teori yang masuk akal lainnya mengenai Holy Knight adalah adalah mereka merupakan para orang-orang terplih atau terkuat. Berbeda dengan teori di atas, yang mana para sosok terkuat tersebut adalah perwakilan dari 19 kerajaan, dalam teori ini para sosok terkuat tersebut sengaja dikumpulkan oleh Im.

Mereka bisa saja berasal dari seuruh wilayah Grand Line atau New World atau bahkan berasal dari wilayah yang bahkan belum pernah diperkenalkan sebelumya. Kesembilan orang terpilih itu kemudian menjadi “kekuatan” dari sosok Im yang lain. Dan mereka juga kemudian mengabdi kepada Im.

Holy Knight Lebih Kuat Dari Gorosei

Sampai saat ini, memang masih belum diketahui seberapa besar kekuatan dari para Gorosei. Selama kemunculan mereka di cerita One Piece kelima Gorosei lebih sering diperlihatkan duduk di istana Pangaea. Mereka juga lebih sering memerintahkan agen Cipher Pol atau angkatan laut untuk melakukan berbagai hal. Namun, jelas para Gorosei bukan sosok yang bisa diremehkan.

Posisi mereka yang ada di bawah Im bisa jadi bukti kedahsyatan Gorosei. Juga, bekas luka di tubuh mereka pun bisa jadi bukti tersebut. Namun, jika dibandingkan dengan para Holy Knight bisa jadi level kekuatan para Gorosei ada di bawah mereka. Para Holy Knight diketahui mampu untuk menghancurkan sebuah pulau atau kerajaan yang artinya kekuatan mereka sangat mengerikan.

Musuh Bebuyutan Pasukan Revolusi

Yang menarik adalah di chapter 1083 diperlihatkan bagaimana Dragon memiliki ingatan yang kuat tentang para Holy Knight. Dia seolah sudah tahu betul tentang siapa Holy Knight. Inilah yang kemudian memunculkan teori jika para Holy Knight pernah bertempur atau bertarung menghadapi Pasukan Revolusi pada masa lalu. Mereka kemudian menjadi musuh bebuyutan bagi organisasi tersebut.

Dragon sendiri pun mengatakan bahwa pertempuran sebenarnya baru akan dimulai setelah para Holy Knight bergerak. Artinya, Pasukan Revolusi sudah tahu seberapa kuat mereka. Di sisi lain, Pasukan Revolusi juga bisa jadi sudah menyiapkan strategi untuk kemudian bisa mengalahkan Holy Knight. Mereka mungkin akan secara habis-habisan bertempur menghadapi pasukan rahasia World Government tersebut.

Pasukan Holy Knight jadi bahan perbincangan menarik para fans One Piece semenjak diperkenalkan di chapter kemarin. Sayangnya, informasi mengenai pasukan tersebut masih sangat sedikit. Meskipun begitu, besar kemungkinan jika para Holy Knight tersebut memiliki peranan penting dalam sejarah World Government dan akan hadir dalam cerita yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.