Hal ini mungkin jadi rahasia besar yang disembunyikan oleh Im terkait dengan keabadian yang dia miliki. Para fans masih penasaran dengan sosok paling misterius dalam cerita One Piece yaitu Im. Dia merupakan pemipin dari World Government. Namun, selama lebih dari dua dekade Oda Sensei masih belum memberikan informas apa pun tentang Im.

Sosok Im juga sejauh ini selalu ditutupi oleh siluet dan sama sekali tidak pernah berbicara satu kata pun. Yang kita ketahui tentang sosok Im sejauh ini dia merupakan pemimpin World Governent dan penguasa dunia. Meskipun begitu, banyak fans meyakini jika Im adalah sosok yang abadi. Ada rahasia besar yang disembunyikan oleh Im yang membuatnya berhasil mendapatkan keabadian.

Im Berasal Dari 800 Tahun Lalu

Spekulasi jika Im adalah sosok abadi atau berasal dari masa lalu sebenarnya sudah sejak lama diprediksi oleh para fans. Namun, baru di chapter 1084 kemarin Oda Sensei seolah memberikan konfirmasi mengenai hal tersebut. Dalam chapternya, Oda memperkenalkan sosok yang jadi nenek moyang keluarga Nefertari yaitu Nefertari Lili.

Lili merupakan pemimpin Alabasta pada 800 tahun lalu dan merupakan salah satu pendiri dari World Government. Meskipun begitu, Lili menolak untuk menjadi naga langit dan tinggal di Mary Geoise. Dia pun kemudian memutuskan untuk kembali ke Alabasta. Namun, sayangnya, dia kemudian menghilang tanpa jejak.

Menghilangnya Lili tanpa sedikit pun jejak membuat hal ini menjadisesuatu yang mencurigakan. Kecurigaan tersebut mengarah pada sosok Im. Apalagi, di chapter 1084 juga diperlihatkan bagaimana Im seolah memiliki koneksi yang sangat dekat dengan Lili. Terlepas dari berbagai spekulasi mengenai apa yang terjadi hal ini mengonfirmasi jika Im memang berasal dari 800 tahun yang lalu.

Rahasia Keabadian Im

Pertanyaannya kemudian apa rahasia kebadian Im? Apa yang kemudian bisa membuat Im hidup selama ratusan tahun? Meskipun mungkin ada cara lain yang belum terungkap untuk mendapatkan keabadian, untuk saat ini yang palng logis bagi seseorang untuk mendapatkan keabadian adalah dengan menggunakan kekuatan terbesar dari Ope Ope no Mi.

Pengguna dari buah iblis Ope Ope no Mi bisa menggunakan kekuatan terbesar dari buah iblis tersebut yaitu “Operasi Keabadian.” Ini merupakan kekuatan di mana penggunanya akan memberikan seseorang keabadian dengan mengorbankan nyawanya sendiri. Dalam arc Dressrosa, Doflamingo sempat meminta Law untuk melakukan operasi tersebut agar dia bisa hidup selamanya.

Menurut Doflamingo, para kaum naga langit di Mary Geoise memiliki sebuah harta karun yang bila digunakan dengan mengkombinasikannya bersama Ope Ope no Mi maka, penggunanya akan mampu menguasai dunia dan berkuasa untuk selamanya. Sebagai pemimpin dari World Government rasanya Im tahu mengenai rahasia besar tersebut.

Berkaitan dengan hal tersebut, sebagian fans berpekulasi jika Im dan Lili adalah orang yang sama. Dalam spekulasinya, Lili kemungkinan awalnya adalah pemilik dari buah iblis Ope Ope. Dia kemudian dipaksa untuk menggunakan kekuatan buah iblis Ope Ope pada 800 tahun lalu dan diberikan kepada Im. Ini yang mungkin jadi alasan mengapa Lili tidak pernah kembali ke Alabasta dan mengapa Im mengenal baik sosok Lili.

Nyawa Im Tersimpan Di Holy Knight

Yang juga tidak kalah menarik mengenai keabadian Im adalah kemungkinan nyawa Im terbagi menjadi sembilan dan disimpan di dalam tubuh Holy Knight. Konsepnyasendiri mirip seperti Hocrux dalam cerita Harry Potter. Hocrux sendiri simpelnya adalah sebuah benda hidup/mati yang bisa menyimpan serpihan nyawa seseorang.

Konsep ini pun dianggap bisa diaplikasikan dalam Operasi Keabadian yang dilakukan pemilik Ope Ope no Mi, di mana mereka akan memisahkan dan menyimpan jiwa seseorang menjadi beberapa bagian. Sosok tersebut baru bisa tewas setelah semua serpihan jiwanya hancur. Holy Knight sendiri merupakan elemen baru yang dihadirkan dalam cerita One Piece.

Pertama kali direferensikan di chapter 1054, para Holy Knight ini sempat kembali muncul di chapter 1083 dengan informasi yang lebih detail. Jumlahnya ada sembilan orang dan mereka akan dikirm untuk menghancurkan wilayah atau pulau yang memberontak terhadap World Government.

Menurut penuturan Monkey D Dragon, mereka bukanlah sosok sembarangan. Ketika para Holy Knight bergerak, maka artinya peperangan besar sudah dimulai. Sejauh ini, identitas dari para anggota Holy Knight memang masih dirahasiakan. Namun, sebagian fans meyakini jika para Holy Knight tersebut menyimpan serpihan jiwa dari Im. Mereka adalah Hocrux dari sosok Im Sama sekaligus jadi alasan mengapa dia bisa berkuasa dan hidup abadi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.