Sosok Im dan juga Nefertari Lili diduga pernah menjadi bagian dari kru bajak laut Joy Boy dalam alur cerita One Piece. Bahkan, mungkin inilah alasan mengapa Lili menghilang dari peradaban. Beberapa chapter terakhir dari manga One Piece berhasil mengungkap sedikit tentang sejarah masa lalu. Hal ini terjadi setelah Nefertari Cobra bertemu dengan para Gorosei.

Pertemuan mereka sendiri diperlihatkan di chapter 1084 kemarin, yang merupakan momen kilas balik dari apa yang terjadi saat peristiwa Reverie kemarin. Percakapan Cobra dan juga Gorosei sempat menyinggung sosok nenek moyang keluarga Nefertari yaitu Nefertari Lili. Dia dikabarkan menghilang sejak ratusan tahun lalu dan diprediksi gabung kru Joy Boy.

Jejak Sejarah Nefertari Lili

Dalam chapter 1084 kemarin terungkap jika jejak sejarah dari Lili menghilang dari catatan. Menurut penuturan dari Cobra, Nefertari Lli adalah nenek moyang dari keluarga Nefertari. Dia juga adalah salah satu sosok penting atas terbentuknya World Government mengingat Lili merupakan perwakilan dari salah satu keluarga kerajaan.

Meskipun jadi sosok penting dalam terbentuknya World Government, Cobra mengatakan jika nama Lili sama sekali tidak muncul dalam catatan pasca abad yang hilang. Kemudian, Cobra juga bercerita bahwa Lili tidak pernah kembali ke Alabasta pasca terbentuknya World Government. Cobra berusaha bertanya kepada Gorosei mengenai hal ini, namun mereka sendiri pun tidak tahu keberadaan Lili.

Cobra kemudian melanjutkan bahwa dia memegang sebuah surat yang ditulis oleh Lili dan sudah diwariskan dari generasi ke generasi. Tidak diketahui apa isi dari tulisan tersebut. Namun, kemungkinan isinya memiliki keterkaitan dengan tekad D. Bisa jadi juga ada fakta tersembunyi tentang sosok Im atau rahasia dunia.

Lili Gabung Joy Boy

Kemana Lili pergi? Mengapa dia tidak ada dalam catatan sejarah? Apa yang terjadi kepada Lili? Berbagai pertanyaan tersebut untuk sekarang memang masih belum bisa terjawab. Karena, masih sangat sedikit petunjuk terkait hal tersebut dan bahkan Oda juga belum memberikan jawaban apa pun terkait hal ini. Meskipun begitu ada banyak spekulasi yang beredar di kalangan fans.

Para fans banyak yang berteori mengenai apa yang mungkin terjadi kepada Lili. Ada teori yang menyebutkan jika Lili menghilang akibat diculik oleh Im, karena dianggap sebagai penghianat. Hal ini terjadi setelah Lili menolak titel naga langit yang diberikan kepadanya. Ada juga teori yang menyebutkan jika Lili menjadi tumbal bagi Im.

Sosok Im diprediksi bisa hidup abadi karena memanfaatkan sosok Lili untuk melakukan operasi keabadian. Namun, ada juga teori yang bisa dibilang sangat menarik mengenai Lili. Teorinya menyebutkan jika Lili sengaja menghilang dan memutuskan untuk bergabung menjadi kru bajak laut dari sosok legendaris yaitu Joy Boy.

Menurut teorinya, pasca pertempuran 20 kerajaan selesai dilakukan mereka kemudian memutuskan untuk membentuk World Government. Namun, Lili tidak setuju akan hal tersebut. Menurutnya, itu bukan merupakan sebuah tindakan yang tepat dan sangat jahat. Karena itulah, Lili kemudian memutuskan untuk kabur dari aliansi tersebut dan memutuskan untuk bergabung dengan Joy Boy.

Im Juga Bagian Kru Joy Boy

Yang menarik adalah teorinya juga menyebutlkan bahwa selain Lili, sosok Im juga pernah bergabung dengan kru bajak laut Joy Boy. Hal ini dilihat dari adanya kedekatan antara Lili dan Im. Mereka seolah memiliki koneksi yang cukup dalam dan ini juga yang mungkin jadi alasan mengapa Joy Boy menghilang atau gagal menjalankan misinya.

Kemungkinan bahwa mereka bertiga berada di satu kapal dan berada di kru yang sama memang terbilang sangat kecil, namun bukan hal mustahil terjadi. Lagipula, Oda Sensei senang untuk menghadirkan kejutan besar bagi para fansnya. Contohnya adalah ketika Oda mengejutkan para fans dengan menghadirkan nama asli buah iblis Luffy.

Di sisi lain, mungkin Im memiliki dendam atau masalah dengan Joy boy yang mana kemudian dia berusaha untuk menghabisi nyawanya. Dan inilah alasan kemudian misi membawa para manusia ikan ke daratan tidak pernah berhasil dan Joy Boy kemudian meminta maaf kepada mereka. Kita nantikan saja ya Geeks fakta sebenarnya mengenai apa yang terjadi kepada Lili.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.