Menjadi salah satu kekuatan paling ditakuti oleh World Government tidak mengherankan jika Pasukan Revolusi memiliki buah iblis terkuat. Deretan buah iblis terkuat tersebut dimiliki oleh para anggota mereka. Pasukan Revolusi merupakan salah satu kekuatan besar yang muncul dalam cerita One Piece. Mereka dianggap sebagai sebuah ancaman besar oleh World Government.

Hal ini dikarenakan Pasukan Revolusi selalu berusaha untuk membantu berbagai wilayah atau pulau untuk bisa merdeka atau terlepas dari afiliasinya dengan World Government. Para anggota Pasukan Revolusi dikenal memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Sebagian dari mereka juga diketahui memiliki kekuatan buah iblis yang bahkan dianggap sebagai yang terkuat. Lalu, buah iblis terkuat apa saja yang dimiliki Pasukan Revolusi?

Kobu Kobu No Mi

Buah iblis ini bisa dibilang sangat unik. Karena, buah iblisnya tidak memberikan kekuatan dahsyat atau kemampuan bertarung kepada pemiliknya. Namun, kekuatan dari buah iblis ini bisa dirasakan oleh orang lain. Kobu Kobu no Mi adalah buah iblis berjenis Paramecia yang dimiliki oleh salah satu komandan Pasukan Revolusi yaitu Belo Betty.

Kobu Kobu no Mi memberikan penggunanya kemampuan untuk memunculkan atau membangkitkan semangat berjuang atau semangat bertarung dari orang-orang. Kemampuan Belo Betty ini pernah diperlihatkan saat Pasukan Revolusi berada di kerajaan Lulusia. Dengan mengibaskan bendera Pasukan Revolusi ke arah penduduk Lulusia dengan seketika mereka memiliki semangat juang yang besar untuk mengusir kelompok bajak laut Pinkbeard.

Choki Choki No Mi

Choki Choki no Mi adalah salah satu buah iblis yang unik dan juga luar biasa. Buah iblis berjenis Paramecia ini mampu memberikan penggunanya kemampuan untuk bisa menggunting permukaan apa pun tanpa terkecuali. Buah iblis ini dimiliki oleh Inazuma yang merupakan wakil dari Emporio Ivankov. Sosok Inazuma sendiri pertama kali muncul pada saat Luffy berhasil menemukan sebuah “celah” di level 5.5 di penjara Impel Down.

Dalam momen tersebut, diperlihatkan bagaimana Inazuma kemudian membuka jalan menuju bagian atas penjara Impel Down. Caranya dia menggunting lantai di penjara level 6 dan kemudian dia angkat untuk menjadi jalur menuju lantai atas. Sayangnya, pasca mereka berhasil kabur dari Impel Down dan kembali ke markas Pasukan Revolusi kita masih belum melihat lagi aksi dari buah iblis Inazuma ini.

Oshi Oshi No M

Oshi Oshi no Mi merupakan buah iblis Paramecia yang dikonsumsi oleh Komandan Pasukan Revolusi di wilayah barat yaitu Morley. Kekuatan buah iblis ini membuat Morley bisa mendorong atau menekan permukaan apa pun seolah-olah semuanya terbuat dari bahan yang lunak. Morley diperlihatkan menggunakan tombak miliknya untuk melakukan hal tersebut. Sekilas, kekuatan buah iblis ini mirip seperti Choki Choki no Mi.

Karena, penggunanya bisa merubah atau mengatur sebuah permukaan sesuka hati. Morley menggunakan kekuatan buah iblis ini untuk menyusup ke wilayah Mary Geoise saat Reverie terjadi. Dan bahkan, Morley sebenarnya adalah orang pertama yang berhasil kabur dari Impel Down berkat memanfaatkan kekuatannya tersebut. Di chapter terbaru diperlihatkan bagaimana buah iblis ini efektif menghadapi kekuatan Green Bull.

Horu Horu No Mi

Berjenis Paramecia, Horu Horu adalah buah iblis yang dikonsumsi oleh wakil dari Monkey D Dragon dalam Pasukan Revolusi yaitu Emporio Ivankov. Buah iblis tersebut membuat Ivankov mampu mengubah berbagai hormon atau memanipulasi hormon seseorang. Contohnya, dia bisa mengubah pria menjadi wanita atau sebaliknya. Bahkan, banyak para pengikutnya yang berubah jenis kelamin berkat kekuatan Ivankov.

Berkat kekuatan Ivankov ini juga Luffy berhasil selamat dari racun Magellan. Meskipun seluruh prosesnya tergantung kepada Luffy, namun Hormon dari Ivankov tersebut memberikan kesempatan Luffy untuk bisa kembali hidup. Saat perang di Marineford pun Ivankov sempat menyuntikan hormor adrenalin yang membuat Luffy kembali segar untuk beberapa waktu sehingga berhasil menyelamatkan Ace meskipun tidak lama.

Susu Susu No Mi

Ini adalah buah iblis yang baru diperkenalkan informasinya oleh Eiichiro Oda. Buah iblis Susu Susu memiliki kekuatan yang luar biasa di mana penggunanya bisa mengendalikan partikel. Dia bisa merubahnya menjadi apa pun yang diinginkan, seperti tombak atau sekelompok makhluk hidup Sayangnya, Oda Sensei sendiri masih belum memberikan kejelasan apakah buah iblis ini termasuk Logia atau Paramecia.

Komandan Pasukan Revolusi di wilayah utara, Karasu, adalah pemilik buah iblisnya. Kekuatan atau kedahsyatan dari buah iblis ini sempat diperlihatkan beberapa kali. Misalnya, saat di arc Dressrosa buah iblis ini berubah menjadi sekelompok gagak untuk mengantar Sabo kembali. Dan saat Reverie kemarin buah iblis ini berhasil menahan kekuatan dahsyat admiral Fujitora.

Nikyu Nikyu No Mi

Rasanya Geeks sudah tidak asing dengan buah iblis ini. Buah iblis Paramecia milik Bartholomew Kuma, Nikyu Nikyu, sudah sejak lama muncul dalam cerita One Piece. Kekuatan buah iblis Kuma ini pertama kali diperlihatkan di arc Thriller Bark ketika Kuma mengeluarkan rasa sakit milik Luffy dan memindahkannya ke tubuh Zoro. Buah iblis ini juga sempat diperlihatkan saat arc Sabaody ketika Kuma menerbangkan kru Topi Jerami ke berbagai tempat.

Baru di arc Egghead kita akhirnya mendapatkan penjelasan lebih detil lagi mengenai kekuatan buah iblis ini. Dalam ceritanya dijelaskan jika buah iblis ini bisa merubah berbagai hal tidak berwujud menjadi nyata, contohnya adalah ingatan atau rasa sakit. Hal inilah yang diperlihatkan di chapter sebelumnya ketika Bonney menemukan sebuah balon berisi kenangan dari Kuma dan Vegapunk sendiri meminta Bonney untuk tidak menyentuhnya.

Mera Mera No Mi

Ini juga merupakan buah iblis yang tentu sudah sangat familiar bagi Geeks semua. Mera Mera no Mi adalah buah iblis berjenis Logia yang awalnya digunakan oleh Portgas D Ace. Kemampuan utama dari buah iblis ini adalah mengendalikan dan memanipulasi api. Pengguna buah iblis ini akan mampu menggunakan, mengendalikan, dan memanipulasi api sesuka hati mereka.

Namun, sayangnya, Ace kemudian harus tewas dalam peristiwa di Marineford setelah dihabisi oleh Akainu. Buah iblisnya sempat jadi rebutan dalam pertarungan di Corrida Coloseum dan Sabo yang kemudian menjadi pemilik buah iblis tersebut. Bisa dibilang, Sabo berhasil meningkatkan kekuatan dari buah iblis ini ke level yang sebelumnya tidak bisa dilakukan oleh Ace. Bahkan, Sabo memiliki julukan “Flame Emperor” karena kekuatan buah iblisnya.

Dengan kekuatan dari para anggota Pasukan Revolusi yang dahsyat dan mengerikan, rasanya wajar jika mereka jadi ancaman besar bagi World Government. Apalagi, mereka juga memiliki buah iblis terkuat seperti yang dijelaskan di atas. Meskipun begitu, masih ada Pasukan Revolusi lainnya yang tidak diketahui kekuatan buah iblisnya misalnya Monkey D Dragon.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.