Apakah sosok Nefertari Lili merupakan kekasih dari Im yang mana mungkin jadi jawaban mengapa Im begitu terobsesi dengan sosok Vivi. One Piece chapter 1084 memang berfokus pada momen diskusi atau pertemuan antara Gorosei dan juga Nefertari Cobra. Cobra coba untuk berdiskusi mengenai sosok Nefertari Lili. Kemunculan nama tersebut mengejutkan para fans apalagi ini merupakan karakter baru.

Diskusi juga terus berlanjut di mana bahkan Cobra sempat menyinggung tentang tekad D dan bertanya tentang artinya kepada Gorosei. Namun, di akhir chapternya kita melihat bagaimana Cobra terkejut dengan kemunculan sosok Im. Di sisi lain, banyak yang juga penasaran dengan karakter Ratu Lili. Yang menarik ada sebuah spekulasi yang menyebutkan jika Ratu Lili mungkin adalah kekasih Im.

Salah Satu Pendiri World Government

Berdasarkan dari penjelasan Nefertari Cobra terhadap Gorosei, ada beberapa informasi menarik mengenai sosok ratu Lili. Menurut penjelasannya, ratu Lili adalah nenek moyang dari keluarga Nefertari. Selain itu, diketahui juga Lili memiliki peranan penting terhadap terbentuknya World Government, yang mana kemudian dia menjadi salah satu pendiri organisasi tersebut.

Sayangnya, kemungkinan ratu Lili dikhianti oleh para raja yang lain. Kemungkinan, hal ini terjadi setelah dia menolak titel naga langit yang diberikan kepada 20 kerajaan yang membentuk World Government. Ratu Lili memutuskan untuk kembali ke Alabasta. Sayangnya, dia tidak pernah berhasil sampai kerajaannya. Karena hal ini, sang adik yang kemudian menggantiikan posisi Lili.

Cobra sendiri berusaha untuk menelusuri dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada masa itu. Ironisnya, Cobra mengatakan jika sama sekali tidak ada catatan  masa lalu yang menyinggung atau menyebut nama ratu Lili. Cobra sendiri berusaha mecari tahu mengenai hal itu dengan bertanya kepada Gorosei. Namun, Gorosei mengatakan bahwa mereka tidak tahu apa yang terjadi. Yang mereka ketahui ratu Lili kembali ke Alabasta.

Menariknya adalah Im sendiri sedari awal mendengar percakapan mereka  dari ‘Room of Flowers’ dengan memanfaatkan Denden Mushi. Cobra juga sempat mengatakan bahwa dia menyimpan sebuah surat kecil yang ditulis oleh ratu Lili dan sudah diwariskan dari generasi ke generasi. Momen pertemuan itu kemudian ditutup dengan Cobra yang terkejut dengan kemunculan sosok Im.

Lili Kekasih Im

Muncul sebuah spekulasi menarik tentang sosok Nefertari Lili, di mana kemungkinan Lili memiliki koneksi dengan Im. Lili kemungkinan adalah kekasih dari Im. Spekulasi tersebut memang belum tentu benar sepenuhnya, mengingat informasi yang ada saat ini yang sangat sedikit. Namun, bukan hal mustahil jika Im dan Lili memang memiliki semacam koneksi satu sama lain.

Pasalnya, rasanya cukup aneh bagaimana kemudian keluarga Nefertari, yang memang dikenal sebagai keluarga kerajaan yang baik hati, justtu terlibat dalam momen pertempuran 800 tahun lalu dan momen terbentuknya World Government. Yang juga menarik adalah bagaimana keputusan ratu Lili untuk tidak tinggal di Mary Geoise dan memutuskan untuk kembali ke Alabasta dan kemudian menghilang.

Kemudian, Im sendiri memanggil Lilli dengan namanya saja bukan ‘Nefertari Lili’ atau ‘ratu Lili.’ Artinya, memang Im dan juga Lili memiliki sebuah koneksi yang mendalam sebelumnya. Bisa jadi Im jatuh cinta dengan sosok Lili sejak 800 tahun yang lalu saat mereka bertempur bersama 20 kerajaan. Im juga mungkin sempat menyatakan perasaanya kepada Lili yang mana mungkin Lili menolaknya.

Im mungkin sakit hati atau tidak terima ketika kemudian cintanya diterima dengan baik, apalagi Lili juga menolak untuk tinggal di Mary Geoise dan mendapatkan titel naga langit. Dengan kata lain, Im mungkin sudah menghabisi nyawa Lili dan menyimpannya di salah satu lemari penyimpanan harta di istana Pangaea seperti halnya topi jerami raksasa. Bisa juga Lili disimpan jenazahnya di ‘Room of Flower.’

Terobsesi Dengan Vivi

Ratu Lili mungkin jadi alasan Im mengapa dia kemudian begitu terobses dengan sosok Nefertari Vivi. Dalam arc Reverie, diperlihatkan bagaimana Im memegang beberapa poster buruan dan juga foto. Im memegang poster buruan dari Monkey D Luffy dan juga Blackbeard. Sedangkan, dia juga memegang foto dari Shirahoshi dan Vivi. Namun, ada perbedaan sikap yang diperlihatkan Im.

Di momen selanjutnya, kita melihat bagaimana Im merobek dan kemudian menusukan pedang kecil ke poster Luffy, Blackbeard, dan Shirahoshi. Kemungkinan, hal tersebut bisa diartikan jika ketiga karakternya merupakan ancaman baik bagi World Government atau pun bagi seluruh dunia One Piece. Hal ini wajar mengingat Luffy adalah reinkarnasi Joy Boy dan Shirahoshi adalah Senjata Kuno.

Lalu, bagaimana dengan Vivi? Mengapa Im begitu terobsesi terhadap Vivi? Rasanya, Vivi bukan sebuah ancaman besar bagi Im atrau World Government Dia hanya seorang gadis biasa yang bahkan tidak memiliki kemampuan buah iblis atau kemampuan bertarung. Tapi, pasti ada alasan mengapa Im begitu serius melihat foto Vivi. Yang paling masuk akal adalah Im mungkin melihat adanya kemiripan dari wajah Vivi dengan sosok Lili.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.