Ada beberapa momen mengejutkan dan epik yang terjadi di Mary Geoise dalam cerita manga One Piece. Seperti yang kita ketahui, dalam arc Reverie ada banyak hal mengejutkan yang terjadi di tempat tinggal para naga langit tersebut. Meskipun begitu Oda Sensei sendiri tidak memberikan penjelasan detail pada saat itu mengenai peristiwa yang mengejutkan tersebut.

Baru kemudian dalam arc terbaru ini kita mulai mendapatkan kejelasan mengenai apa yang sebenarnya terjadi pada saat itu. Hal ini hal ini diungkap dalam beberapa chapter kemarin. Dalam chapter tersebut ada beberapa momen atau kejadian epik yang terjadi di Mary Geoise. Berbagai momen tersebut bisa dibilang sangat mengejutkan. Lalu, apa saja momen tersebut?

Penyusupan Pasukan Revolusi

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Mary Geoise wilayah tersebut disusupi oleh pihak musuh. Selama 800 tahun wilayah tersebut tidak pernah tersentuh oleh orang-orang atau penduduk dari luar. Namun, Pasukan Revolusi diperlihatkan berhasil untuk menyusup ke wilayah tanah suci tersebut. Hal ini memang bukan pekerjaan yang mudah.

Diketahui salah satu Pasukan Revolusi, yaitu Morley, memiliki kekuatan buah iblis yang mampu menggali tanah. Mereka semua kemudian bersembunyi di bawah tanah sampai waktunya tiba. Di sisi lain, kita juga melihat bagaimana sabo menyamar menjadi salah satu penjaga di wilayah tersebut. Rasanya tidak semua orang atau pihak mampu melakukan hal seperti itu.

Menyelamatkan Kuma

Momen penyusupan Pasukan Revolusi ke wilayah Mary Geoise bukan tanpa tujuan. Mereka berusaha untuk menyelamatkan salah satu rekan mereka yaitu Kuma. Seperti yang kita ketahui, sosok Kuma menjadi salah satu budak bagi kaum naga langit. Sebelumnya, sosok Kuma dijadikan alat atau senjata yaitu Pacifista.

Apa yang kemudian membuatnya menjadi Pacifista memang masih jadi misteri. Setelah kesadarannya hilang dia pun berubah menjadi budak bagi kaum naga langit. Para Pasukan Revolusi pun berusaha untuk menyelamatkan Kuma dari penderitaannya. Dan seperti yang diperlihatkan dalam kilas balik sabo bahwa mereka berhasil melakukannya. Sayangnya, Kuma kemudian kabur dan kembali ke wilayah Mary Geoise.

Pasukan Revolusi vs Admiral

Salah satu momen epik lainnya yang terjadi di wilayah merigewis adalah pertempuran antara Pasukan Revolusi melawan Admiral. Pasca menyelamatkan sosok Kuma para Pasukan Revolusi tersebut nyatanya tidak bisa kabur dengan tenang. Mereka harus berhadapan dengan kekuatan terkuat angkatan laut.

Di chapter sebelumnya memang tidak diperlihatkan secara detail bagaimana pertarungan tersebut. Baru di chapter 1082 kemarin kita mendapatkan sedikit gambaran mengenai pertarungan itu. Dalam pertarungannya para Pasukan Revolusi nampak mampu untuk mengimbangi para Admiral tersebut. Pasukan CP0 pun kagum dengan kekuatan Pasukan Revolusi yang sanggup menandingi para Admiral. Meskipun begitu, para Admiral sendiri tidak leluasa dalam bertarung karena mereka takut menghancurkan bangunan di sekitarnya.

Kematian Nefertari Cobra

Salah satu momen yang cukup kontroversial yang terjadi di wilayah Mary Geoise adalah bagaimana sosok Nefertari Cobra dihabisi nyawanya. Dan pihak World Government kemudian mengkambinghitamkan Sabo atas peristiwa tersebut. Peristiwa ini sempat diperlihatkan dalam chapter 1054 kemarin.

Sampai saat ini, memang masih belum diketahui siapa yang menghabisi nyawa dari Cobra. Meskipun begitu, para fans sendiri meyakini jika pihak World Government adalah pelakunya. Kemungkinan Cobra memiliki informasi atau mengetahui sesuatu yang tidak boleh diketahui oleh orang-orang atau orang banyak. Karena itulah dia kemudian dihabisi nyawanya oleh para Gorosei. Dan spekulasi ini diperkuat di chapter 1084.

Terungkapnya Sosok Im

Peristiwa yang paling mengejutkan yang terjadi di wilayah merialis kemungkinan adalah terungkapnya sosok Im. Hal ini awalnya terungkap di chapter 1059 ketika Sabo mengabarkan kepada Dragon bahwa ada sosok yang duduk di tahta kosong di istana pangaea. Bahkan, akibat hal ini Sabo menjadi incaran sosok Im.

Dalam chapter 1059 kita kemudian melihat bagaimana Im menghancurkan kerajaan Lulusia yang diduga adalah caranya untuk menghilangkan jejak atau mencegah ada orang lain mengetahui sosoknya. Dan yang menarik adalah di chapter 1084 diperlihatkan bahwa sosok kobra juga kemudian melihat Im. Artinya bisa dikatakan bahwa selain para gorosei dua karakter tersebut saat ini mengetahui sosok Im.

Selama ratusan tahun wilayah Mary Geoise selalu diliputi ketenangan. Namun, hal ini berubah dalam peristiwa Reverie kemarin. Banyak momen-momen epik dan juga mengejutkan terjadi di wilayah tersebut. Dan beberapa contoh di atas adalah buktinya. Menarik tentunya untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya di wilayah tersebut dan apa reaksi dari para Gorosei mengenai peristiwa yang terjadi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.