Sosok Im Sama kemungkinan adalah penghianat bagi 20 kerajaan yang membentuk World Government. Mengapa demikian? Hal ini karena Im melanggar apa yang seharusnya tidak dilakukan oleh 20 kerajaan tersebut. Seperti yang kita ketahui bahwa masih jadi sebuah misteri besar bagaimana kemudian ini bisa menjadi pemimpin World Government. Apakah kemudian Im juga berkuasa sudah sejak lama atau baru.

Sosok Im memang menjadi salah satu misteri besar dalam cerita One Piece. Sampai saat ini Eiichiro Oda masih belum memberikan banyak informasi terkait karakter tersebut. Para fans pun penasaran dengan siapa sebenarnya sosok Im dan juga dari mana asalnya. Namun, chapter 1084 mungkin memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut.

Asal-usul Im

Seperti disebutkan di atas bahwa asal usul Im memang masih menjadi misteri sampai saat ini. Meskipun begitu, banyak para fans yang berspekulasi tentang dari mana sebenarnya Im. Ada yang menyebutkan jika dia berasal dari era abad kekosongan atau dari 800 tahun yang lalu dan masih bertahan hidup hingga sekarang.

Ada juga yang berspekulasi jika Im merupakan sosok yang sudah menjalani koperasi keabadian dari buah iblis milik Trafalgar Law yaitu Ope Ope no Mi. Karena itulah Im mampu untuk hidup jauh lebih lama dari manusia biasa. Ada juga yang menyebutkan jika Im berasal dari salah satu kerajaan yang membentuk World Government.

Namun, memang hingga sekarang masih belum diketahui mana yang benar tentang asal usul dari sosok Im. Meskipun begitu, chapter 1084 mungkin memberikan petunjuk mengenai asal usul dari Im. Hal tersebut berdasarkan dari cerita yang diungkapkan oleh Nefertari Cobra ketika dia berbicara dengan para Gorosei. Ada sebuah petunjuk menarik yang muncul dari percakapan tersebut.

Im Adalah Pengkhianat

Di chapter 1084 manga One Piece diperlihatkan bagaimana Cobra berbincang dengan para Gorosei. Dalam percakapan tersebut, Cobra sempat menyinggung tentang 20 kerajaan yang membentuk World Government. Menurut penuturan Cobra, tidak boleh ada satupun orang yang duduk di tahta kosong yang dibangun oleh 20 kerajaan tersebut.

Mengapa? Hal ini dilakukan demi mencegah lahirnya diktator dari salah satu kerajaan tersebut. Selama ratusan tahun aturan tersebut memang berhasil dijaga. Sayangnya, setelah para pendahulu atau para penguasa yang ikut terlibat dalam pertempuran besar 800 tahun lalu tewas mereka kemudian digantikan oleh generasi baru.

Namun, yang menarik adalah di akhir chapternya kita melihat bagaimana Cobra terkejut dengan apa yang dia lihat. Cobra melihat ada sosok tinggi besar berwarna hitam dalam bentuk siluet berusaha naik menuju tahta yang kosong tersebut. Sosok tersebut tidak lain adalah Im. Para Gorosei pun terkejut bagaimana Im kemudian menunjukkan dirinya.

Dari apa yang disampaikan oleh kobra bisa kita tarik kesimpulan bahwa sebenarnya posisi yang diduduki oleh Im adalah ilegal atau tidak seharusnya dia berada di posisi tersebut. Karena, seperti yang disebutkan di atas bahwa tidak boleh ada yang duduk di tahta kosong tersebut. Tetapi, Im kemudian melanggar hal tersebut.

Ini artinya Im adalah penghianat di antara 20 kerajaan yang membentuk World Government. Mengapa? Karena, Im sudah melakukan apa yang seharusnya tidak dia lakukan. Im mungkin sudah melakukan perjanjian dengan para generasi baru dari 20 kerajaan tersebut. Kesepakatan tersebut membuat Im bisa duduk di tahta kosong itu sedangkan, para generasi baru akan mendapatkan keuntungan ketika Im berkuasa seperti yang terjadi saat ini.

Alasan Im Berkhianat

Lalu, apa yang kemudian jadi alasan Im untuk berkhianat? Memang, untuk sekarang semua itu masih jadi sebuah misteri besar. Namun, ada beberapa hal yang mungkin bisa jadi alasan mengapa Im kemudian berkhianat. Misalnya, yang pertama adalah Im ingin menjadi penguasa dunia. Alasan ini rasanya masuk akal jika melihat posisi dan apa yang Im alami saat ini.

Im berhasil menguasai dunia di bawah bendera World Government. Selama ratusan tahun dia berkuasa dan menguasai dunia One Piece. Dia juga berhasil menguasai atau menjadi penguasa dari 19 kerajaan yang membentuk World Government tersebut. Dan sejauh ini apa yang Im inginkan tersebut berhasil untuk diwujudkan.

Alasan lainnya adalah Im tidak puas dengan kesepakatan dari 19 kerajaan yang ada. Dia tidak puas dengan aturan atau kesepakatan bahwa tidak boleh ada satu orang pun yang duduk di tahta kosong yang dia duduki sekarang. Karena itulah, dia berusaha untuk mencari cara agar bisa duduk atau berkuasa di tahta tersebut.

Jadi, kesimpulannya adalah Im merupakan penghianat dari 20 kerajaan yang membentuk World Government. Mengapa? Hal ini karena Im sudah melanggar aturan yang disepakati oleh mereka semua. Yaitu tidak boleh ada yang berkuasa atau duduk di tahta kosong yang tersedia. Di sisi lain, hal ini juga bisa diartikan bahwa Im memang berasal dari masa lalu.

Atau mungkin bisa jadi Im adalah keturunan dari generasi baru 20 kerajaan yang membentuk World Government. Surat dari ratu Lily yang dipegang oleh Cobra mungkin bisa memberikan petunjuk mengenai alasan sebenarnya mengapa Im kemudian menduduki tahta tersebut. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.