Belakangan ini Ms. Marvel terbilang lebih sering menjadi sorotan cerita Marvel, baik sebagai karakter utama maupun karakter minor yang memeriahkan kisah superhero lain. Selain di versi live action MCU, hal yang sama juga terjadi di Marvel Universe, di mana terlihat lebih sering berbaur dengan para senior. Kabar buruknya, berdasarkan sebuah bocoran terkait edisi komik The Amazing Spider-Man mendatang karakter Ms Marvel akan dimatikan karena penyebab yang masih belum terungkap.

Terakhir kali terlihat di komik The Amazing Spider-Man edisi sebelumnya, superhero remaja bernama asli Kamala Khan ini diceritakan sengaja bekerja sebagai karyawan magang di perusahaan Oscorp untuk mengawasi CEO-nya. Menjelang perilisan edisi selanjutnya, The Amazing Spider-Man #26 karya Zeb Wells dan John Romita, sebenarnya Marvel Comics sempat menggoda penggemar dengan mengungkapkan bahwa nantinya ada satu karakter yang akan mati. Menurut mereka hal ini akan menjadi momen paling mengejutkan dalam sejarah The Amazing Spider-Man selama lima puluh tahun terakhir.

Sebelumnya mungkin tidak ada yang menyangka bahwa kematian karakter yang Marvel maksud adalah Ms Marvel. Dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 31 Mei besok, sebuah bocoran ilegal telah lebih dahulu mengungkap kematian Ms Marvel menjelang perilisan komiknya. Dilansir dari Entertainment Weekly, bocoran tersebut lantas memaksa Marvel untuk langsung memberikan pengumuman resmi bahwa kematian karakter Ms Marvel memang akan terjadi di komik The Amazing Spider-Man #26 nanti.

Seperti yang bisa kalian lihat pada gambar di atas, kematian Ms Marvel ini dipastikan akan mendapatkan kisah tersendiri yang berjudul Fallen Friend: The Death of Ms. Marvel karya G. Willow Wilson, Saladin Ahmed, dan Mark Waid. Di komik inilah nantinya penggemar akan lebih mengetahui secara detail apa penyebab dan bagaimana kematian sang superhero Muslim ini. Di sisi lain kematiannya nanti akan membuat banyak superhero senior merasa kehilangan, khususnya Peter Parker alias Spider-Man.

Untuk sekarang masih belum diketahui mengapa karakter Ms Marvel dimatikan. Namun mengingat tidak ada yang abadi di dunia superhero, termasuk kematian, bukan tidak mungkin ke depannya dia akan dibangkitkan kembali sebagai sosok yang lebih baru bahkan lebih kuat dari sebelumnya. Sementara komik The Amazing Spider-Man #26 akan dirilis pada akhir bulan ini, Fallen Friend: The Death of Ms. Marvel diharapkan untuk menyapa para penggemar pada tanggal 12 Juli nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.