Avengers adalah tim superhero favorit penggemar yang keberadaannya sangat penting bagi Bumi dan semua isinya. Tanpa terkecuali di jagat sinema live action Marvel Cinematic Universe yang kini tampaknya tengah membangun tim baru Avengers di Multiverse Saga. Mulai dari diperkenalkan superhero muda, sampai pensiunnya sejumlah superhero veteran, bukan tidak mungkin ke depannya kita akan melihat generasi baru Avengers yang akan meneruskan nilai dan perjuangan para pendahulunya. Berikut ini adalah lima tim superhero muda yang berpotensi muncul sebagai penerus Avengers pada masa depan MCU!

Young Avengers

Young Avengers adalah tim penerus Avengers yang paling sering dibicarakan oleh para penggemar MCU. Sesuai dengan namanya, di Marvel Comics sendiri Young Avengers adalah tim superhero muda yang umumnya memiliki koneksi dengan para Avengers senior. Kemunculan mereka terjadi tidak lama setelah Avengers resmi dibubarkan di peristiwa komik Avengers Disassembled, dengan tujuan untuk melindung Bumi dan semua isinya.

Adapun anggota yang sudah diperkenalkan di Marvel Comics adalah Kate Bishop/Hawkeye, Elijah Bradley/Patriot, America Chavez/Miss America, Tommy/Speed, Billy/Wiccan, Cassie Lang/Stinger, Prodigy, Iron Lad, Hulkling, dan Marvel Boy. Mengingat sebagian besar dari mereka sudah melakukan debut live action-nya juga di MCU, tinggal menunggu waktu sampai akhirnya para superhero muda ini diperkenalkan sebagai Young Avengers.

Avengers Academy

Di Marvel Comics, Avengers Academy sejatinya adalah sebutan untuk sekolah superhero muda yang didirikan oleh Hank Pym bersama para senior Avengers lainnya, termasuk Hawkeye, Captain America, Spider-Man, dan Doctor Strange. Murid-muridnya sendiri terdiri dari She-Hulk, X-23, White Tiger, dan sejumlah metahuman lain yang memang membutuhkan pengawasan sekaligus pengajaran dari senior. Jika X-23 kembali di film Deadpool 3, kemudian White Tiger benar-benar debut di serial Daredevil: Born Again, bukan tidak mungkin Avengers Academy akan dipilih sebagai nama bagi tim penerus Avengers pada masa depan MCU.

Champions

Champions adalah salah satu kandidat tim penerus Avengers versi MCU yang di komiknya sendiri memang sering disebut sebagai ‘Baby Avengers’. Mereka dibentuk sebagai tim superhero muda yang awalnya merasa kecewa kepada para superhero senior pasca peristiwa komik Civil War II. Versi pertama Champions terdiri dari Kamala Khan/Ms. Marvel, Miles Morales/Spider-Man, Sam Alexander/Nova, Amadeus Cho/Hulk, Viv Vision, dan Cyclops muda. Di MCU nanti jika yang mendirikan tim superhero muda adalah Ms. Marvel, bukan tidak mungkin nama yang akan dia pilih adalah Champions. Menurut rumor Viv sendiri kabarnya akan melakukan debutnya di tayangan MCU mendatang, Vision Quest.

New Warriors

Debut pada tahun 1990-an di Marvel Comics, New Warriors adalah tim superhero muda pada masanya yang justru membuat semua anggotanya lebih populer ketika bersama daripada muncul dengan kisah solonya sendiri. Tim yang juga disebut sebagai Avengers Resistance ini terdiri dari Justice, Night Thrasher, Namorita, Silhouette, Tigra, Haechi, Hummingbird, Speedball, Sun Girl, Water Snake, dan masih banyak lagi. Meskipun masih banyak nama yang belum diperkenalkan di MCU, tetapi tidak menutup kemungkinan nantinya tim penerus Avengers akan lebih memilih menggunakan nama New Warriors agar tidak dibanding-bandingkan dengan seniornya.

A-Next

Tim penerus Avengers terakhir yang berpotensi melakukan debutnya di MCU adalah A-Next. Di komiknya A-Next adalah tim superhero muda yang berasal dari semesta alternatif Earth-982 alias MC2, dan julukan mereka tidak lain adalah The Next Generation Avengers. Muncul setelah Avengers dibubarkan, A-Next terdiri dari American Dream, J2, Mainframe, Spider-Woman, Thena, Thunderstrike, Sabreclaw, Bluestreak, Warp, Freebooter, dan Stinger. Di MCU sendiri Cassie Lang alias Stinger bisa menjadi sentral karakter yang memutuskan untuk merekrut para supehero muda lainnya dan membentuk A-Next alias Avengers Next.

Itulah lima kandidat tim penerus Avengers yang berpotensi muncul di jagat sinema live action MCU. Melihat keunikan mereka, tidak aneh jika nantinya tim superhero muda di MCU akan menggunakan salah satu dari lima nama di atas, walaupun punya anggota yang berbeda dan lebih beragam. Atau bisa juga tim penerus Avengers lainnya ditampilkan sebagai versi alternatif yang eksis di multiverse, misalnya di serial What If…? season 2 dan lain sebagainya. Apa pun itu, yang jelas kehadiran dari tim superhero muda yang akan meneruskan Avengers di MCU ini cepat atau lambat sangat mungkin untuk terjadi.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.