Kabar baik untuk Geeks penggemar manga Naruto karena Masashi Kishimoto akan segera merilis manga baru untuk series tersebut. Sudah bukan hal asing jika manga Naruto adalah salah satu yang populer di dunia. Hampir semua orang pernah membaca manga tentang perjuangan Uzumaki Naruto untuk menjadi Hokage tersebut. Manganya sendiri pertama kali rilis pada 1999. Banyak cerita menarik dan juga perkenalan berbagai karakter yang membuat manga ini populer.

Kishimoto sempat menghadirkan cerita lanjutannya yaitu Naruto Shippuden yang memperlihatkan Naruto dan yang lain sudah beranjak dewasa. Manganya sendiri kemudian selesai pada tahun 2014. Kishimoto kemudian menghadirkan sekuelnya yang masih berjalan sampai saat ini yaitu Boruto: Naruto Next Generation. Dan sekarang, Kishimoto akan kembali menghadirkan manga Naruto terbaru yang mana manganya akansegera terbit dalam waktu dekat.

Seperti yang dikabarkan oleh Crunchyroll, bahwa Masashi Kishimoto akan menghadirkan sebuah manga one-shot terbaru dari franchise Naruto. Namun, kali ini, bukan Uzumaki Naruto yang jadi bintang utamnya melainkan Minato Namikaze. Minato merupakan karakter yang memenangkan sebuah polling atau jajak pendapat para fans yang sempat dihadirkan oleh Kishimoto beberapa waktu lalu. Nama proyeknya sendiri adalah NARUTOP99. Para fans diberi kesempatan siapa karakter populer yang perlu dibuat manganya.

Muncul beberapa nama ikonik yang sempat jadi kandidat kuat, namun pada akhirnya Minato yang kemudian jadi pemenangnya. Karena hal ini, Kishimoto akan merilis manga one-shot dari Minato tersebut pada musim panas mendatang. Menurut penjelasan dari Kishimoto, manga ini akan berfokus pada berbagai rahasia cerita di balik berbagai teknik dahsyat yang dikembangkan atau diciptakan oleh Minato. Namun, tidak ada informasi lebihlanjut mengenai alur cerita di manganya ini.

Yang menarik adalahHaruno Sakura adalah salahsatu kandidat kuat dari pemenang jajak pendapat tersebut, di mana dia menduduki peringkat tiga teratas. Meskipun begitu, muncul dugaan jika hasil yang muncul dari jajak pendapat karakter Sakura sebenarnya tidak murni. Dalam hal ini, muncul dugaan jika para fans Sakura melakukan manupulasi dan rekayasa jumlahtotal jajak pendapat karakternya untuk kemudian bisa dalam posisi tertinggi. Hal ini sempat jadi perbincangan hangat di kalangan fans beberapa waktu lalu. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.