Rise of the Beasts adalah film ketujuh dari waralaba live action Transformers yang akan kembali menceritakan petualangan Bumblebee bersama para Autobot lainnya. Film yang digarap oleh sutradara Steven Caple Jr. ini akan bercerita tentang upaya Autobot dan Beast Transformers’ Maximal dalam melindungi Bumi dari ancaman antek Unicron’ yang disebut Terrorcon. Meskipun filmnya belum tayang, tetapi berbagai promosi Transformers 7 telah mengindikasikan bahwa ada Autobot yang akan tewas dalam pertempurannya, dan kandidat terkuatnya adalah Bumbleebee. So, mari kita bahas tanda-tandanya, Geeks.

Berhadapan Langsung Dengan Scourge

Baik di trailer pertama maupun di trailer kedua Transformers 7, kita telah diperlihatkan pada sebuah cuplikan di mana Bumblebee berada di garis depan pada pertempuran besar antara Autobot vs Terrorcon. Dia terlihat beberapa kali mencoba menyerang pemimpin Terrorcon yang bernama Scourge sendirian. Hasilnya, setidaknya ada dua adegan krusial yang memperlihatkan Scourge tengah mencekik dan kemudian menusuk dada Bumblebee sampai memancarkan ledakan energi. Yang lebih mengerikannya lagi, pada saat yang bersamaan Scourge mengatakan “pada akhirnya semua orang terdekatmu akan habis!”

Jika merujuk pada sejarah Transformers, Scourge sendiri dikenal sebagai villain Transformers yang mempunyai kekuatan setara dengan Optimus Prime. Di serial animasi Transformers: Robots in Disguise sendiri nama lain Scourge adalah Nemesis Prime, karena dia mempunyai penampilan dan kekuatan yang mampu menandingi pemimpin terkuat Autobot tersebut. Hal yang sama tampaknya akan diadaptasi juga di film Transformers 7, dengan Scourge yang menggantikan posisi Megatron/Galvatron sebagai antagonis utama sekaligus musuh bebuyutan baru bagi Optimus Prime.

Berdasarkan fakta inilah bisa kita bayangkan bagaimana jadinya jika Bumblebee berani menghadapi langsung Scourge di Transformers 7. Selain kekuatan yang berbeda, karena ukuran tubuh Bumblebee yang lebih kecil kemungkinan terburuknya adalah terluka parah atau bahkan tewas di tangan Scourge. Ledakan energi yang terlihat di trailernya sendiri biasanya dimaksudkan untuk menggambarkan akhir hidup seorang Transformers. Dengan tusukan tepat di dada yang merupakan tempat spark Bumblebee berada, bukan tidak mungkin dia akan menjadi salah satu Autobot yang tewas di Transformers 7 nanti.

Petunjuk Bumblebee Jadi Korban Scourge

Menurut deskripsi resmi karakter Scourge di Transformers 7, selain memimpin Terrorcon dia juga dikenal sebagai seorang trophy hunter yang dapat berubah menjadi semi truk Peterbilt 359 berwarna hitam. Saat Scorge tengah dalam bentuk alternatifnya ini kita bisa melihat pada bagian grille-nya ada sejumlah emblem atau logo dari berbagai kelompok Transformers, seperti Decepticon, Terrorcon, Maximal, dan lain sebagainya. Logo-logo tersebut sengaja Scourge pajang sebagai bukti kemenangannya, yang diambil langsung dari tubuh para korban yang telah dia bunuh sebelumnya.

Nah seperti yang bisa kalian lihat pada gambar di atas, ada sebuah logo Autobot yang masih mengkilap dan tampak seperti baru. Logo ini diduga adalah milik Bumblebee yang Scourge dapatkan setelah membunuhnya di film Transformers 7 nanti. Selain Bumblebee sebenarnya bisa saja logo tersebut sebenarnya adalah milik Autobot Wheeljack, Arcee, atau Mirage, yang artinya bisa saja yang akan mati di Transformers 7 nanti adalah salah satu dari mereka. Namun jika dikaitkan dengan cuplikan adegan ketika Scourge menusuk Bumblebee di trailernya, sulit untuk menolak spekulasi kematiannya ini.

Dampak Kematian Bumblebee Bagi Autobot

Dengan kedua petunjuk di atas, bukan tidak mungkin Transformers 7 nanti akan menjadi film terakhir bagi Bumblebee. Terlepas dari kebenarannya kematian Bumlebee ini tentunya akan memberikan dampak yang sangat besar khususnya bagi para Autobot dan umumnya bagi para penggemar Transformers. Apalagi dalam sejarahnya hanya Bumblebee satu-satunya Transformers yang mempunyai film solo live action, sehingga kematiannya berpotensi meninggalkan kesan yang mendalam sekaligus akan menandai kembangkitan semangat para Autobot bahkan Maximal dalam melawan Terorrcon di film Transformers 7.

Itulah pembahasan tentang teori Bumblebee yang akan mati di film Transformers 7. Seandainya ini benar-benar terjadi, menurut kalian Geeks bagaimana jadinya jika waralaba Transformers terus berlanjut tanpa Bumblebee? Setidaknya ada dua kemungkinan yang bisa terjadi pada masa mendatang. Yang pertama posisi Bumblebee sebagai ‘friendly Autobot’ akan digantikan oleh Mirage, dan yang kedua dia akan dibangkitkan kembali. Kita lihat saja nanti kejutannya di film Transformers 7 yang dijadwalkan untuk tayang perdana pada tanggal 9 Juni nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.