Dalam sejarah DC Universe, Diana Prince alias Wonder Woman adalah superhero wanita yang telah melajang untuk waktu lama di semesta utama. Walaupun begitu beberapa kisah alternatif pernah menceritakan juga bahwa dia akhirnya menikah dan bahkan punya anak, seperti Hippolyta, Stephanie, Donna, dan Hunter Prince. Nah berbeda dari sebelumnya, dalam waktu dekat ini DC justru akan memperkenalkan anak perempuan Dian yang eksis di semesta utama, dia adalah calon Wonder Woman mendatang bernama Trinity.

Dilansir dari IGNTrinity akan segera melakukan debutnya di komik Wonder Woman #800 mendatang yang ditulis oleh Tom King dan digambar oleh Daniel Sampere. Detail karakter dan asal usul Trinity sebagai anak Wonder Woman hanya akan terungkap ketika komiknya dirilis perdana pada bulan Juni besok. Kabar baiknya DC sudah merilis sebuah gambar preview yang memperlihatkan penampilan perdana Trinity, lengkap dengan tiara, armor Amazonian, Gelang Victory, dan bahkan Lasso of Truth khas Wonder Woman. Simak penampilan keren Trinity di bawah ini, Geeks:

Menurut Tom King, ide untuk memperkenalkan Trinity ini terinpirasi dari anak Bruce Wayne’ Damian alias Robin dan anak Clark Kent’ Jon yang kini menjadi Superman baru DC. King mengaku bahwa dia sangat ingin melihat chemistry antara anak Batman dan Superman dengan anak Wonder Woman’ Trinity pada masa mendatang. Di sisi lain sebagai penulis, King juga ingin Trinity tetap mencerminkan “kehebatan Wonder Woman” sekaligus berkembang sebagai superhero baru yang “berpengaruh dan juga unik”.

Jika dibandingkan dengan anak-anak Wonder Woman di semesta alternatif, tampaknya Trinity akan mempunyai kisah yang lebih panjang dan lebih bersinar di DC Universe. Karena tidak lama setelah debutnya nanti Trinity dipastikan akan kembali lagi di komik Wonder Woman #1 mendatang yang juga ditulis oleh King. Di peristiwa komik ‘Dawn of DC’ ini nantinya Diana harus melawan organisasi pemerintah Amazon Extradition Entity (AXE) demi melindungi bangsanya yang dituduh telah melakukan pembunuhan massal.

Dengan dua komik yang dipersiapkan untuk menceritakan kisah Trinity, cukup aman untuk kita simpulkan bahwa anak Wonder Woman yang satu ini punya masa depan yang cerah. Apakah Trinity benar-benar layak untuk menjadi penerus Wonder Woman di semesta utama DC? Kebenarannya hanya akan terungkap saat komik Wonder Woman #800 serta Wonder Woman #1 dirilis pada tanggal 20 Juni dan 5 September 2023 secara berurutan.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.