Dengan dimulainya Fase 5 Marvel Cinematic Universe, saat ini ada banyak sekali tayangan yang sudah sangat diantipasi oleh para penggemar. Selain deretan film layar lebar, ada juga sejumlah series MCU menarik yang dimaksudkan untuk tayang di saluran streaming Disney+. Salah satunya adalah Wonder Man yang digadang-gadang akan memperkenalkan salah satu anggota Avengers terkuat dari Marvel Comics bernama Simon Williams. Dan sekarang akhirnya sinopsis dari series baru MCU ini telah resmi dibagikan kepada publik.

Sebelumnya informasi mengenai series Wonder Man ini terbilang sangat sedikit. Sejauh ini Marvel Studios hanya baru mengonfirmasi bahwa seriesnya akan diproduseri langsung oleh sutradara Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings’ Destin Daniel Cretton, serta dibintangi oleh Yahya Abdul-Mateen II sebagai pemeran sang superhero dan Ben Kingsley yang akan mengulang perannya sebagai Trevor Slattery. Menariknya sekarang berdasarkan sinopsis resminya terungkap bahwa series MCU ini akan banyak mengambil inspirasi dari kisah Simon Williams alias Wonder Man di Marvel Comics.

Baru saja dibagikan oleh The Hollywood Reporter, berdasarkan sinopsis resmi dari Marvel Studios terungkap bahwa series Wonder Man nantinya akan “memperlihatkan perspektif seorang superhero Marvel di industri hiburan, berfokus pada seorang pemeran pengganti (stuntman) sekaligus aktor Hollywood yang berjuang untuk meraih popularitas di dunia perfilman.” Sinopsis dari salah satu series MCU yang paling diantisipasi ini tampaknya terinspirasi langsung dari komik, di mana Wonder Man versi Earth-616 memang menghabiskan waktunya dengan bekerja sebagai aktor Hollywood.

Berbarengan dengan kabar baik tentang sinopsis Wonder Man ini sebenarnya beberapa waktu lalu sempat beredar sebuah rumor yang kurang mengenakan juga. Di mana produksi Wonder Man yang telah dimulai awal April lalu dikabarkan mengalami penundaan karena dampak protes dan mogok kerja Writers Guild of America terhitung sejak tanggal 8 Mei kemarin. Bukan tidak mungkin hal ini akan berpengaruh pada jadwal produksi yang tadinya direncanakan untuk rampung pada bulan Agustus nanti.

Terlepas dari dampak penundaan produksi yang masih belum terukur, series baru MCU ini masih diharapkan untuk bisa tayang pada akhir 2023 atau awal tahun 2024 mendatang. Setidaknya dengan terungkapnya sinopsis resmi ini tampaknya Marvel Studios masih cukup optimis dengan series Wonder Man mendatang. Cepat atau lambat mungkin kita akan segera mendapatkan lebih banyak informasi lagi mengenai series yang dibintangi oleh Abdul Mateen ini. So kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.