Transformers: Rise of the Beast dipastikan jadi film yang ditunggu tahun ini. Pasalnya film ini menawarkan format berbeda dibandingkan dengan film-film Transformers sebelumnya. Disini, kita akan diperkenalkan dengan Maximals, Predacons dan Terrorcons yang bergabung dalam pertempuran antara Autobots dan Decepticons di Bumi. Tapi tahukah kamu jika syuting film ini ternyata melibatkan dukun?

Salah satu lokasi syuting untuk film Transformers: Rise of the Beast dilakukan di Machu Picchu yang terkenal di Peru. Lokasi ini selain bersejarah dan memiliki pemandangan yang luar biasa, dianggap keramat juga oleh para masyarakat Lokal. Maka untuk melakukan syuting di lokasi tersebut, para kru dan bintang yang terlibat harus melewati suatu tradisi yang bertujuan untuk mendapatkan restu dan menjaga keselamatan mereka secara spiritual.

Hal ini diungkap oleh bintang di film tersebut, Dominique Fishback dan Anthony Ramos. “Kami memanggil seorang dukun untuk memberikan restu pada film ini,” ujar Fishback saat diwawancarai di CinemaCon baru-baru ini, di mana ia dan Ramos mendapatkan penghargaan Rising Stars of the Year. “Dukun datang ke lokasi syuting, saat ia datang, muncul banyak kupu-kupu yang mengingatkan saya pada nenek saya. Setelah itu seekor kupu-kupu tinggal di tengah lokasi syuting selama 15 menit. Kemudian kupu-kupu itu berjalan di atas jari saya. Kami punya video tersebut.”

Kisah tentang pengambilan restu dari dukun untuk syuting di Machu Picchu ini memang menarik perhatian banyak orang. Menurut beberapa sumber, syuting di Machu Picchu memang sangat ketat. Pihak produksi harus mematuhi sejumlah aturan dan persyaratan khusus. Hal ini dimaksudkan untuk melindungi tempat tersebut dari kerusakan dan menjaga keaslian sejarahnya.

Meskipun begitu, kehadiran seorang dukun dalam pengambilan restu sebelum syuting mungkin menjadi hal yang cukup kontroversial bagi beberapa orang. Namun, bagi pihak produksi, pengambilan restu dari dukun menjadi hal yang penting dan menghormati tradisi lokal di sekitar lokasi syuting. Transformers: Rise of the Beast dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 9 Juni 2023. Film ini diproduksi oleh Lorenzo di Bonaventura dan disutradarai oleh Steven Caple Jr. Diharapkan film ini akan sukses besar dan menjadi blockbuster tahun ini.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.