Saat ini John Wick bisa dibilang merupakan salah satu waralaba aksi paling populer dan paling sukses yang dimiliki oleh Hollywood. Film John Wick: Chapter 4 yang baru saja tayang bulan Maret lalu bahkan berhasil mendulang kesuksesan secara finansial dan juga respons positif dari banyak orang, termasuk score 94% dari Rotten Tomatoes dan 8/10 di situs IMDB. Hal ini membuat para penggemar berharap film John Wick kelima bisa terwujud, terlepas dari ending Chapter 4 yang mungkin telah mengakhiri waralabanya.

Setelah sempat mengungkapkan rencananya untuk mengistirahatkan waralabanya, sutradara John Wick’ Chad Stahelski kembali berbicara kepada The Direct terkait masa depan film John Wick 5. Ketika ditanya apakah film kelima John Wick ini bisa terwujud atau tidak, Stahelski langsung menjawab karena semua “ini adalah tentang bisnis” dalam arti yang lebih positif, maka ketika ada tayangan Hollywood yang sukses “tentu saja saya ingin terus melanjutkannya.”

Lebih lanjut lagi, sutradara Chad Stahelski mengatakan bahwa dia sebenarnya tidak keberatan dengan ide film kelima, tetapi di sisi lain dia juga merasa Chapter 4 telah mengakhiri waralabanya dengan sangat baik. “Pertanyaan yang sebenarnya bukan ‘Apakah saya menginginkannya?’ Tentu saja saya tidak keberatan melakukannya. [Masalahnya] kami merasa telah memasukkan semua yang kami miliki ke dalam ‘John Wick 4,’ dan kami merasa telah menyelesaikan siklusnya. Kami merasa seperti telah mengakhirinya,” tambah Stehelski.

Menurutnya, sekarang yang dia dan Lionsgate butuhkan untuk mewujudkan film kelima John Wick adalah alasan dan cerita yang kuat. “Ya, kami ingin bekerja sama lagi, tetapi untuk sekarang kami belum tahu caranya. Kami tidak tahu alasannya. Kami tidak tahu bagaimana caranya. Kami juga tidak tahu akan mulai dari mana. Jadi untuk sementara ini mari kita simpan di atas meja sambil memikirkannya. Mari luangkan waktu sejenak dan berbahagialah karena kami tidak mengacaukan film yang terakhir,” ungkapnya.

Pernyataan Chad Stahelski ini seakan-akan ingin memberitahu penggemar bahwa film kelima John Wick bukanlah sesuatu yang mustahil. Walaupun begitu dia juga tidak ingin terlalu terburu-buru untuk mewujudkan harapan semua orang. Kabar baiknya sambil menunggusebenarnya saat ini Lionsgate tengah mempersiapkan serial prekuel tentang Continental Hotel dan juga film spin-off berjudul Ballerina. Keduanya akan tayang secara berurutan pada tahun ini dan tanggal 7 Juni 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.