Rise of the Beasts adalah film teranyar dari waralaba live action Transformers yang akan kembali bercerita tentang perjuangan Autobot dalam melindungi Planet Bumi. Bedanya kali ini mereka akan menghadapi ancaman baru dalam bentuk kelompok robot jahat Terrorcon yang dipimpin oleh Scourge. Saking kuatnya ancaman baru ini Autobot bahkan sampai membutuhkan bantuan dari kelompok robot baik lainnya yaitu Maximal. Nah sekarang menjelang perilisannya yang tinggal satu bulan lagi, Transformers: Rise of the Beasts baru saja merilis poster para karakter utama di filmnya. Siapa saja? Check this out, Geeks!

Peter Cullen sebagai Optimus Prime

Hampir semua tayangan Transformers pasti akan melibatkan Optimus Prime sebagai karakter utama, tanpa terkecuali Rise of the Beasts nanti. Seperti biasa, di film live action ketujuh Transformers ini Prime akan bertindak sebagai pemimpin Autobot yang bijak dan heroik. Bentuk perubahan alternatifnya sebagai semi truk Freightliner 1987 berwarna merah dan biru terlihat cukup mirip dengan versi animasi Generation 1. Dan poster karakternya di atas memperlihatkan Prime menabrak semi truk Peterbilt hitam yang tidak lain adalah bentuk perubahan Scourge (Peter Dinklage). Sekilas adegan di poster ini mengindikasikan bahwa tandingan villain Scourge hanyalah Prime bukan yang lain.

Ron Perlman Sebagai Optimus Primal

Satu lagi karakter utama yang akan memainkan peran penting di Transformers: Rise of the Beasts adalah Optimus Primal. Pemimpin Beast Transformers Maximal ini mempunyai bentuk perubahan sebagai gorila dan robot tangguh berwarna hitam. Berbeda dengan inkarnasinya di animasi Beast Wars yang berlangsung pada zaman pasca apokaliptik, versi live action Primal ini justru eksis bersamaan dengan Prime. Di mana dia adalah sosok kunci yang pertama kali memberitahu Prime tentang ancaman big bad Unicron dan para anteknya Terrorcon. Bersama para Autobot dan Maximal, Primal akan berusaha melindungi Bumi, termasuk dengan melawan robot mirip Scorponok seperti yang terlihat di posternya.

Pete Davidson sebagai Mirage

Jika di enam film Transformers sebelumnya Bumblebee adalah Autobot yang paling dekat dengan manusia, di Rise of the Beasts peran karakter utama tersebut justru akan diambil alih oleh Mirage. Di mana Autobot yang bisa berubah menjadi mobil Porsche 964 ini akan menjadi penanggung jawab atas karakter manusia Noah Diaz (Anthony Ramos). Di trailer kedua kemarin, Mirage bahkan sempat memberikan sebuah benda canggih yang akhirnya menjadi armor Exosuit bagi Noah. Artinya baik Noah maupun Mirage, keduanya mau tidak mau harus tumbuh menjadi karakter yang lebih kuat agar bisa menghadapi Terrorcon. Kemampuan utama Mirage sendiri adalah menciptakan ilusi dirinya sendiri.

Bumblebee

Meskipun perannya sebagai sahabat manusia diambil Mirage, bukan berarti Bumblebee tidak akan menjadi karakter utama di film Transformers: Rise of the Beasts nanti. Faktanya dia akan tetap setia kepada Optimus Prime apa pun rintangan yang akan dihadapi oleh para Autobot. Masih sama seperti sebelumnya, Autobot yang tidak bisa bicara ini dapat berubah menjadi mobil ikonis Chevrolet Camaro 1970-an berwarna kuning. Melihat potongan adegannya di poster ini, Bumblebee tampak tengah dikejar oleh Terrorcon wanita Nightbird (Jae Rodriguez) dalam bentuk alternatifnya yaitu Nissan Skyline GT-R.

Liza Koshy sebagai Arcee

Tidak hanya Terrorcon saja yang punya anggota wanita, Autobot juga punya Arcee yang penampilannya cukup anggun dan tangguh secara bersamaan. Sebagai salah satu karakter utama di film Transformers: Rise of the Beasts nanti, Arcee bertindak sebagai pasukan garis depan Autobot yang bisa berubah menjadi motor sport Ducati 916. Di trailernya Arcee bahkan terlihat bertarung langsung dengan Terrorcon Battletrap (David Sobolov) yang ukurannya lebih besar darinya. Hal ini menandakan bahwa Arcee adalah aset yang sangat berharga bagi Autobot karena keterampilan bertempurnya.

Cristo Fernandez sebagai Wheeljack

Terakhir, karakter utama Transformers Rise of the Beasts yang juga mendapatkan poster solonya sendiri adalah Autobot Wheeljack. Untuk pertama kalinya mungkin melalui poster ini kita bisa melihat penampilan detail Wheeljack dalam bentuk robotnya. Di mana dia terlihat seperti kutu buku versi Transformers yang mengenakan kacamata. Faktanya Wheeljack adalah ilmuwan sekaligus mekanik Autobot yang bisa berubah menjadi mobil Volkswagen bus Type 2 atau yang lebih dikenal di Indonesia sebagai VW Combi. Meskipun bertempur bukanlah keahlian utamanya, tetapi tampaknya dia masih dibekali dengan sejumlah senjata, misalnya machine gun yang terpasang di atas atap bentuk mobilnya.

Itulah para karakter utama Transformers: Rise of the Beasts yang secara khusus mempunyai poster solonya sendiri. Selain para robot utama di atas, sebenarnya masih ada robot keren lain yang akan memeriahkan filmnya nanti, seperti Autobot Stratosphere, kemudian Maximal Cheetor, Airazor, dan Rhinox, serta Terrorcon Transit dan Freezer. Jangan lewatkan pertempuran epik mereka di film Transformers: Rise of the Beasts yang akan tayang perdana di bioskop pada tanggal 9 Juni nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.