Zack Snyder mengungkapkan rencana awal untuk DCEU sebelum kemudian semua rencana tersebut batal untuk dilaksanakan. Zack Snyder merupakan sosok sutradara sekaligus pihak yang “bertanggung jawab” atas terbentuknya DC Extended Universe alias DCEU. Jagat sinematik milik DC ini sengaja dihadirkan untuk jadi pesaing dari jagat sinematik milik Marvel. Warner Bros. sendiri kemudian menunjuk Zack untuk menghadirkan berbagai film di jagat sinematik tersebut.

Man of Steel jadi film pembuka pada 2013 lalu, yang kemudian disusul oleh berbagai film lainnya seperti Batman v Superman: Dawn of Justice, Wonder Woman, Justice League, dan bahkan Aquaman. Sayangnya, seperti yang diketahui oleh Geeks semua, masalah internal yang terjadi di pihak Warner Bros. pada akhirnya memaksa Zack Snyder untuk mundur dari posisinya. Bahkan, selain mundur, semua rencana Zack untuk DCEU sendiri harus dibatalkan.

Banyak pihak yang menyangkan hal tersebut apalagi melihat potensi besar yang dimiliki oleh DCEU. Berbicara mengenai potensi besar DCEU, dalam acara Full Circle Justice League yang diselenggarakan kemarin Zack Snyder akhirnya mengungkapkan rencana awal yang dia persiapkan untuk DCEU. Salah satu yang menarik adalah bagaimana kemudian bangsa Krypton dan juga bangsa Amazon ternyata memiliki koneksi satu sama lainnya.

Menurut penjelasan Zack, dalam rencana awal yang dia persiapkan diketahui jika sosok dewa Zeus ternyata adalah bangsa Krypton. Ares adalah pihak yang bertanggung jawab atas jatuhnya kapal milik Zod di bumi seperti yang diperlihatkan dalam film Man of Steel. Berdasarkan penjelasan Zack tersebut bisa ditarik kesimpulan jika Diana Prince alias Wonder Woman memiliki hubungan darah dengan Superman.

Dalam hal ini, Wonder Woman dan Superman sama-sama memiliki darah bangsa Krypton dalam diri mereka. Ini jadi salah satu hal yang memberikan penjelasan mengapa kemudian bangsa Amazon, khususnya Diana, memiliki kekuatan dahsyat yang mirip dengan Superman. Dalam pertemuan itu juga Zack Snyder memberikan penjelasan mengenai foto dari Wonder Woman yang muncul di film Dawn of Justice, ketika Bruce Wayne meneliti para Metahuman.

Dalam momen itu, Bruce Wayne menemukan sebuah foto lama yang memperlihatkan Diana bersama dengan para pejuang di perang dunia pertama, seperti Steve Trevor. Menurut penjelasan Snyder, foto tersebut memiliki judul “Wonder Woman 1854.” Pada saat itu, Diana diketahui sedang dalam sebuah misi besar di mana dia berusaha untuk mencari keberadaaan Ares sang Dewa Perang. Hal itu membuatnya berpetualang ke seluruh dunia dan berada di tempat-tempat yang tidak terduga.

Zack sendiri melanjutkan jika situasi peperangan di film Wonder Woman menjadi jalan bagi Diana untuk menemukan Ares, karena di film tersebut juga dijelaskan bahwa untuk menemukan sang Dewa Perang maka Diana atau seseorang bisa mengikuti jejak yang dia tinggalkan dalam konflik yang terjadi antar manusia. Dalam hal ini, konflik tersebut adalah perang dunia pertama. Fakta tentang penduduk Amazon adalah bagian dari bangsa Krypton tentunya jadi kejutan besar bagi para fans yang sayangnya tidak pernah terealisasikan. Bagaimana menurut kalian tentang hal ini Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.