Sosok Code kemungkinan akan jadi pihak yang lindungi Uzumaki Boruto dari kejaran para Shinobi Konoha yang mengincar nyawanya. Code merupakan salah satu karakter antagonis yang jadi ancaman besar bagi Konoha dan juga dunia shinobi. Sejak kemunculannya menjadi bawahan dari Isshiki Otsutsuki alias Jigen, Code memang sudah jadi ancaman besar karena obsesinya yang mengerikan.

Code diketahui memiliki obsesi untuk menjadi seorang Otsutsuki. Hal ini karena dia menganggap klan Otsutsuki sebagai klan dewa. Ini juga yang bahkan membuat Code rela untuk menjadi wadah bagi Isshiki, meskipun kemudian faktanya tubuh Code tidak cocok untuk hal tersebut. Terdapat sebuah teori menarik yang berkembang di kalangan fans yang menyebutkan tentang Code yang akan melindungi Boruto dari kejaran shinobi Konoha.

Posisi Code Saat Ini

Saat ini Code tidak sedang berada di dunia nyata. Berdasarkan kemunculannya terakhir diketahui jika Code sedang berada di dimensi Otsutsuki untuk mempersiapkan diri menyebarkan teror dan ancaman bagi Konoha dan seluruh dunia. Hal ini karena apa yang terjadi sebelumnya di mana Code dendam terhadap sosok Kawaki, bahkan dia juga berusaha untuk menghancurkan Eida.

Pada awalnya, Code memiliki beberapa target sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Isshiki yaitu Naruto, Sasuke, Kawaki, dan Boruto. Dia sempat meminta bantuan Eida untuk menyelesaikan misinya tersebut, namun terdapat kejutan besar di tengah-tengah momen petualangan mereka. Saat Code berusaha untuk menghabisi nyawa Amado, Eida pada akhirnya berhasil menghentikan tindakan Code.

Eida tertarik dengan informasi yang dimiliki oleh Amado terkait dengan Kawaki yang mana hal tersebut pada akhirnya membuat Code tidak bisa berbuat banyak. Yang mengejutkan adalah bagaimana kemudian dalam momen tersebut Eida – dan Daemon – pada akhirnya harus bertarung menghadapi Code. Dan hal itu membuat kerja sama Eida dan Code berakhir di mana Code bersumpah untuk menghancurkan Eida dan Kawaki.

Code sendiri kemudian kabur bersama Bug ke dimensi Otsutsuki, di mana Isshiki menyimpan Jyuubi miliknya. Dalam chapter sebelumnya kemudian diperlihatkan bagaimana pasca Amado melepaskan limiter dari tubuh Code dia mampu memaksimalkan kekuatan Claw Marks miliknya. Dan yang luar biasanya adalah bagaimana Code, dengan menggunakan Claw Marks miliknya tersebut, mampu menciptakan pasukan Jyuubi.

Code sendiri diketahui memiliki rencana besar di mana dia akan menebarkan teror di seluruh wilayah Konoha dan bahkan dunia dengan memanfaatkan pasukan Jyuubi yang jumlahnya ribuan. Namun, sampai chapter 80 kemarin masih belum diketahui kapan Code akan mulai menyerang. Meskipun begitu, terdapat sebuah spekulasi menarik mengenai Code.

Code Akan Lindungi Boruto

Spekulasi terkait dengan Code tersebut menjelaskan bahwa ada kemungkinan jika sang antagonis akan melindungi sang protagonis, Boruto. Mengapa kemudian Code akan lindungi Boruto? Ada beberapa petunjuk yang muncul untuk mendukung spekulasi ini. Pertama, Code dan Boruto sekarang memiliki “musuh” yang sama. Seperti disebutkan di atas Code menaruh dendam terhadap Eida dan Kawaki.

Bagi sang antagonis, Kawaki sudah dianggap menghancurkan impiannya untuk menjadi wadah Isshiki dan menjadi Otsutsuki. Code juga menganggap jika Eida sudah mengkhianatinya demi Kawaki. Boruto sendiri saat ini berusaha untuk bisa mengalahkan Kawaki. Tetapi, motivasinya berbeda. Boruto berusaha untuk menyadarkan dan menyelamatkan saudaranya tersebut.

Di akhir chapter 80 manga Boruto: Naruto Next Generation kita melihat bagaimana Boruto justru sama sekali tidak marah atau terpengaruh dengan perubahan kehidupan yang dilakukan Eida. Dia justru merasa tertantang dengan hal tersebut. Boruto bahkan bertekad untuk menjadi jauh lebih kuat untuk bisa menyelamatkan Kawaki, yang mana hal ini mirip seperti apa yang terjadi antara Naruto dan juga Sasuke.

Berdasarkan hal tersebut, Code tentunya akan memanfaatkan situasi yang terjadi sekarang untuk mengalahkan Kawaki dan Eida. Apalagi, Code sendiri sekarang berada di dimensi Otsutsuki yang kemungkinan besar sama sekali tidak terpengaruh oleh kekuatan Omnipotence milik Eida. Code sendiri jelas masih berusaha untuk menangkap Boruto, demi bisa mengorbankannya untuk Jyuubi dan memanen buah chakra.

Namun, sebelum kemudian dia menjalankan rencana tersebut Code akan jalin kerja sama dan lindungi Boruto untuk hal ini. Setelah semuanya selesai, barulah kemudian Code akan berusaha mengejar dan mengorbankan Boruto untuk diserahkan kepada Jyuubi. Namun, bisa jadi juga akan ada plot twist yang terjadi di akhir ceritanya. Karena, Boruto tentunya tidak akan serta merta mau mengorbankan diri demi Code untuk dijadikan tumbal bagi Jyuubi.

Momen Penyerangan Code

Para fans sendiri saat ini seolah sudah melupakan Code karena situasi yang luar biasa terjadi di Konoha, di mana Eida dan Kawaki melakukan hal mengerikan. Eida menggunakan kekuatannya untuk melakukan pertukaran kehidupan antara Kawaki dan Boruto. Hal ini membuat para penduduk Konoha berpikir jika Kawaki adalah Boruto dan begitu juga sebaliknya.

Momen tersebut membuat semuanya lupa pada sosok Code, yang juga saat ini masih jadi ancaman besar. Padahal, Code juga tidak kalah mengerikan dengan ancaman yang dia miliki apalagi dia sekarang memiliki pasukan Jyuubi dengan jumlah yang sangat banyak. Melihat situasi mengerikan dan kekacauan yang terjadi di Konoha saat ini, rasanya sekarang adalah momen yang tepat bai Code untuk mulai bergerak.

Mengapa? Situasi desa Konoha saat ini sedang dalam keadaan genting. Banyak shinobi yang keluar dari desa untuk mencari dan mengejar Boruto, karena sudah dianggap menghabisi nyawa Naruto. Dengan keamanan yang sangat longgar tersebut membuat Code bisa leluasa menyerang dengan memanfaatkan pasukan Jyuubi yang dia miliki. Situasi yang terjadi saat ini seolah kembali mengulang mimpi buruk atas kejadian ketika invasi Pain terjadi. Akankah Code juga melakukan hal sama? Kita nantikan saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.