Siapa yang tidak mengenal Chris Hemsworth? Aktor asal Australia yang satu ini dikenal oleh banyak penggemarnya di seluruh dunia sebagai pemeran sang God of Thunder Thor di versi live action Marvel Cinematic Universe. Film MCU terbarunya yang berjudul Thor: Love and Thunder bahkan secara tidak langsung telah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu aktor termahal. Nah menariknya menurut sebuah laporan terbaru, Chris Hemsworth baru saja ditunjuk untuk perankan Optimus Prime di tayangan Transformers selanjutnya.

Saat ini waralaba live action Transformers sendiri akan segera merilis film ketujuhnya yang berjudul Rise of the Beasts. Di mana di film yang bercerita tentang konflik antara Autobot dan kelompok robot jahat Terrorcon ini akan dimeriahkan juga oleh sekelompok Beast Transformers Maximal yang dipimpin oleh Optimus Primal. Untuk pengisi suara karakternya sendiri Primal disuarakan oleh aktor Ron Perlman sedangkan Optimus Prime masih diisi oleh Peter Cullen. Terlepas dari versi live action-nya ini ternyata ke depannya Transformers juga akan memperluas semestanya dengan versi animasi bersama Hemsworth.

Baru-baru ini Paramount mengumumkan (via Aaron Couch dari The Hollywood Reporter) bahwa studio akan mulai mengembangkan film animasi berjudul Transformers One dengan Chris Hemsworth sebagai pengisi suara Optimus Prime. Yang lebih menariknya lagi film ini akan bertindak sebagai prekuel untuk versi live action Transformers, di mana premis utamanya bercerita tentang dinamika hubungan antara Optimus Prime dan Megatron di planet asal mereka yaitu Cybertron.

Selain Hemsworth, ada tiga aktor MCU lainnya yang juga dipastikan akan terlibat dalam film Transformers One. Mereka adalah Scarlett Johansson (Black Widow) sebagai Elita One, Brian Tyree Henry (Eternal Phastos) sebagai Megatron, Laurence Fishburne (Giant-Man) sebagai Alpha Trion. Film animasi ini juga akan menampilkan Keegan-Michael Key sebagai pengisi suara Bumblebee dan Jon Hamm sebagai Sentinel Prime.

Melihat deretan pemeran dan para karakternya ini, termasuk Chris Hemsworth sebagai Optimus Prime, tampaknya Transformers One akan bercerita tentang awal mula konflik antara Autobot dan Decepticon. Ada banyak sekali hal menarik yang bisa kita antisipasi dari film animasi Transformers yang satu ini, dan kabar baiknya filmnya sendiri sudah dijadwalkan untuk tayang perdana di bioskop pada 19 Juli 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.