Warner Bros. baru saja merilis trailer terbaru dari film “The Flash” pada acara CinemaCon 2023. Menariknya, film “The Flash” ini dikabarkan sebagai salah satu film DC terbaik yang pernah dibuat dan akan berperan penting dalam me-reset alur cerita DC Universe untuk mendukung rencana baru dari James Gunn dan Peter Safran membentuk ulang DC Universe.

Film solo yang dibintangi oleh Ezra Miller sebagai Barry Allen ini telah direncanakan sejak tahun 2014 dan hampir satu dekade lamanya penonton menanti-nanti keseruan film tersebut. Hingga akhirnya kini, trailer kedua dari film ini telah dirilis dan menampilkan sejumlah adegan baru yang memberi kita gambaran lebih luas mengenai cerita filmnya.

Dalam trailer ini kita diceritakan bahwa Barry Allen melakukan perjalanan ke timeline lain di mana ibunya tidak dibunuh, dengan harapan dapat mencegah kematiannya. Namun, perjalanan tersebut membuatnya terjebak di universe lain yang tidak memiliki Justice League dan dalam ancaman Zod. Untuk menghentikan Zod, Barry Allen dari prime universe harus bekerja sama dengan Barry Allen dari universe lain dan Supergirl, sang pahlawan super yang memiliki kekuatan Kryptonian.

Tidak hanya itu, film “The Flash” juga menampilkan dua versi Batman yang berbeda, yaitu Michael Keaton dan Ben Affleck. Meskipun tampaknya Batman versi Keaton akan jauh lebih dominan tampil di film ini, bahkan jadi sosok integral dalam jalan ceritanya.

Bagi penggemar DC Comics, alur ini tentu terasa familiar, karena film The Flash adalah adaptasi langsung dari cerita komik legendaris, Flashpoint. Dengan segala aspek yang ditawarkan oleh film “The Flash”, tidak heran jika para penggemar DC Universe semakin tak sabar menantikan rilis resmi dari film tersebut. Diharapkan, film ini dapat memenuhi ekspektasi para penggemar dan menjadi salah satu film superhero terbaik tahun ini.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.