Captain America dikenal sebagai salah satu superhero Marvel yang sangat atletis dan juga memiliki jiwa patriotisme yang tinggi. Hal inilah yang lantas membuat karakter bernama asli Steve Rogers ini disukai oleh banyak orang, baik oleh para penggemar maupun oleh para wanita dalam kisahnya. Tahukah kalian walaupun Peggy Carter adalah cinta pertamanya, ternyata di semesta utama Marvel, Steve memiliki lebih banyak lagi kisah cinta yang tidak kalah romantis. Selain Peggy, berikut ini para karakter menarik yang pernah menjadi kekasih Steve Rogers dalam sejarah Marvel Universe.

Golden Girl

Betsy Ross alias Golden Girl adalah salah satu kekasih Steve Rogers yang terbilang mempunyai banyak kisah bahagia bersama di Marvel Comics. Hal tersebut bisa terjadi karena sejatinya Betsy adalah superhero wanita yang juga aktif pada era Perang Dunia II sebagai sidekick baru Captain America, tepatnya saat Bucky Barnes tidak bisa bertugas. Petualangan yang sering mereka lakukan pada akhirnya membuka jalan bagi Steve dan Betsy untuk saling mencintai. Namun saat Steve diceritakan menghilang dalam pertempuran, Betsy pada akhirnya menikah dengan Captain America ketiga, Jeffrey Mace.

Sharon Carter

Siapa yang tidak tahu Sharon Carter? Agen SHIELD yang juga dikenal sebagai keponakan Peggy Carter ini bisa dibilang adalah wanita pertama yang menjadi kekasih Steve Rogers setelah dirinya keluar dari es yang telah membekukannya selama puluhan tahun. Baik di Marvel Comics maupun di versi live action MCU ternyata keduanya sama-sama diceritakan menjalin hubungan khusus karena sering bertemu dan melakukan misi bersama. Hebatnya lagi, di komik kisah romantis mereka justru menjadi elemen penting yang seakan-akan menggambarkan Sharon sebagai pengganti bahkan inkarnasi Peggy pada masa modern.

Bernie Rosenthal

Selain Sharon, wanita modern selanjutnya yang pernah menjadi kekasih Steve Rogers adalah Bernie Rosenthal. Di mana Bernie muncul sebagai tetangga Steve yang berparas cantik, tidak lama setelah Sharon sempat diceritakan meninggal dunia. Meskipun awalnya merasa enggan, tetapi akhirnya Steve jatuh hati juga kepada Bernie yang dikenal sebagai pengacara andal. Dalam perjalanannya, mereka bahkan sampai memutuskan untuk bertunangan. Namun semua itu kandas setelah Bernie mengetahui bahwa Steve adalah superhero Captain America, sehingga dia merasa tidak layak untuknya.

Connie Ferrari

Di Marvel Comics, Connie Ferrari dikenal sebagai seorang pengacara yang karakteristiknya cukup tangguh walaupun dia bukan superheroin. Hal inilah yang kemudian menarik perhatian Steve Rogers untuk menjadikannya kekasih. Sayangnya kisah cinta mereka justru tidak terlalu bertahan lama, karena Steve akhirnya merasa kebiasan Connie yang sering membela para kriminal sebagai pengacara dianggap kurang pantas. Walaupun begitu, keduanya tetap menjalin hubungan yang cukup baik. Bahkan dalam kisah Great Lakes Avengers, Connie diceritakan telah banyak membantu para rekan Steve.

Scarlet Witch

Penggemar setia Avengers pasti tahu hubungan dekat antara Captain America dan Scarlet Witch di Marvel Comics. Kisah Wanda Maximoff yang menjadi kekasih Steve Rogers ini bahkan secara tidak langsung menjadi pemicu dari peristiwa tragis Avengers Disassembled yang menewaskan sejumlah anggota Earth’s Mightiest Heroes. Semuanya bermula setelah Steve berniat mengakhiri hubungan mereka. Di mana hal tersebut lantas membuat Scarlet Witch yang baru kehilangan anak kembarnya makin bersedih dan akhirnya menggunakan kekuatannya untuk mengubah realitas dengan cara mematikan yang tidak bisa dicegah.

Diamondback

Rachel Leighton alias Diamondback adalah supervillain yang entah bagaimana ceritanya bisa menjadi kekasih Steve Rogers di Marvel Comics. Keduanya pertama kali bertemu saat Steve tengah menjalankan sebuah misi sebagai Captain America, yang lantas membuatnya harus berhadapan dengan Diamondback. Sekilas maksud dari Marvel menghadirkan kisah romantis antara dua karakter yang saling berlawanan ini mirip seperti hubungan Batman-Catwoman di DC Comics. Bahkan setelah mengetahui bahwa Diamondback adalah anggota tim supervillain Serpent Society, Steve terus diceritakan kembali ke pangkuannya.

Itu dia deretan karakter yang pernah menjadi kekasih Steve Rogers selain Peggy Carter. Meskipun Peggy dikenal sebagai cinta pertama Steve pada era Perang Dunia II, tetapi dari daftar ini setidaknya kita bisa tahu bahwa dia bukanlah satu-satunya kekasih Captain America di Marvel Universe. Dalam perjalanan hidupnya, Steve justru memiliki banyak hubungan romantis lain yang pada akhirnya memberikan pelajaran berharga kepadanya sebagai seorang superhero yang harus melindungi orang terkasihnya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.