Matt Reeves sudah mengkonfirmasi bahwa dia dan DC Studios akan menggarap film The Batman 2. Jika tidak ada halangan, film itu baru akan rilis pada tahun 2025 mendatang. Yang menjadi catatan, The Batman 2 akan berada di semesta yang terpisah dari film Batman: The Brave and the Bold. Sejauh ini, hanya aktor Robert Pattinson yang dipastikan akan kembali, sementara para pemeran lainnya belum diketahui. Berbicara tentang film The Batman 2, siapa yang nantinya akan terpilih menjadi villain dalam film tersebut? Simak pembahasannya berikut ini ya Geeks!

Riddler

Riddler bisa menjadi villain yang kembali dimunculkan dalam film The Batman 2. Seperti yang kita ketahui, Riddler masih hidup dan sekarang dia ditahan di Arkham, setelah menyerahkan diri kepada polisi. Dengan segala kejeniusannya, Riddler alias Edward Nashton bisa melarikan diri dari penjara itu. Dan jika berhasil kabur, mungkin hal pertama yang akan dilakukan Riddler adalah mengungkap identitas Batman ke publik. Matt Reeves bisa mengadaptasi cerita Batman: The War of Jokes and Riddles, di mana kisahnya menceritakan tahun-tahun awal saat Bruce Wayne menjadi Batman dan harus menghadapi ancaman Riddler dan Joker.

Joker

Seperti yang disebutkan di atas, Joker bisa menjadi villain potensial di The Batman 2. Dalam ending film pertama, Joker memang muncul. Tetapi ada beberapa adegan Joker yang dihapus. Matt Reeves seolah ragu-ragu untuk mengkonfirmasi bahwa Joker yang diperankan Barry Keoghan akan kembali di The Batman 2. Joker bisa menggantikan Riddler sebagai villain utamanya nanti, di mana dia bisa melarikan diri dari Arkham. Atau bisa saja Joker dan Riddler bekerja sama dalam mengalahkan Batman. Karena Joker adalah villain Batman yang sangat terkenal di komik, hanya masalah waktu sebelum Matt Reeves menghadirkan karakternya.

The Penguin

The Penguin juga berpotensi menjadi villain utama dalam The Batman 2 mendatang. Di akhir film pertama, The Penguin dibiarkan hidup. Dan tidak lama lagi, The Penguin mendapat kesempatan untuk membintangi series solonya yang menceritakan bagaimana usaha The Penguin alias Oswald dalam membangun kerajaannya di Gotham, setelah kematian Falcone. Seriesnya mendatang mengambil latar setelah film The Batman, yang juga bisa membuat panggung baginya bersinar di The Batman 2. Mungkin setelah membangun kerajaannya, The Penguin menjadi sosok yang menakutkan dan menjadi ancaman serius bagi Batman, tidak seperti di film pertama yang terlihat rapuh.

Hush

Matt Reeves sepertinya sudah memberikan petunjuk bahwa Hush bakal menjadi villain The Batman 2. Seperti yang kita ketahui dalam film pertama, Thomas Wayne dianggap memerintahkan Falcone untuk membunuh seorang reporter bernama belakang Elliot. Mengingat Hush adalah villain Batman yang bernama asli Thomas Elliot, jadi kita bisa menarik kesimpulan bahwa Easter Egg Hush dalam film The Batman memang ada. Itu bisa menjadi pertanda bahwa villain dalam sekuelnya nanti adalah mantan teman masa kecil Bruce Wayne yang orang tuanya meninggal akibat Thomas Wayne, dan nantinya, nanti dia akan menyimpan dendam terhadap keluarga Wayne.

Court of Owls

Ada kemungkinan jika Court of Owls juga menjadi villain dalam film The Batman 2. Organisasi jahat ini secara diam-diam mengatur apa yang terjadi di kota Gotham. Semua yang terjadi di film pertama mungkin dirancang langsung oleh mereka. Di film pertama, Riddler mungkin saja mencoba mengungkap beberapa rahasia yang disembunyikan oleh kelompok Court of Owls, dan mencoba menggulingkan mereka. Di film kedua, bisa jadi Court of Owls mencoba bangkit dan mencari cara baru agar mereka kembali menguasai Gotham dengan cara yang tidak biasa.

Itulah dia Geeks para villain yang mungkin hadir dalam film The Batman mendatang. Peluang kemunculan mereka memang sangat besar. Bahkan bisa jadi mereka akan muncul bersamaan, mengingat film pertama juga menghadirkan lebih dari satu villain. Kita nantikan aja ya Geeks informasi terbaru tentang filmnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/