Manga Boruto: Naruto Next Generation kemungkinan akan menghadirkan timeskip karena hiatus selama tiga bulan kedepan. Hal ini berdasarkan informasi yang muncul di media sosial. Momen timeskip menjadi salah satu hal yang dinantikan oleh para fans dari manga Boruto sejak beberapa waktu lalu. Para fans sendiri sudah berspekulasi jika Masashi Kishimoto akan segera menghadirkan momen timeskip berdasarkan berbagai petunjuk yang ada dalam ceritanya.

Salah satu petunjuk yang muncul dalam ceritanya adalah bagaimana Boruto dan Kawaki kini sudah bertukar nasib. Dan banyak fans yang kemudian berspekulasi pasca apa yang terjadi di chapter 79 momen timeskip tersebut akan semakin dekat. Dan akhirnya, apa yang kemudian dispekulasikan oleh para fans memang benar-benar terjadi. Pasalnya menurut informasi yang ada manga Boruto: Naruto Next Generation akan hiatus selama tiga bulan kedepan.

Menurut informasinya, manga Boruto akan mulai hiatus pasca perilisan chapter 80 pada 20 April mendatang. Chapter 81 sendiri dijadwalkan akan rilis pada 20 Agustus 2023. Yang kemudian perlu jadi catatan dari hal ini adalah yang pasti ini merupakan hiatus dari series manganya. Apakah kemudian ini adalah tanda lain jika Kishimoto akan melakukan timeskip di chapter 81 memang masih belum diketahui dan dikonfirmasi.

Hal ini dikarenakan dalam chapter 80 sendiri tidak ada hal apa pun yang menyinggung tentang berlangsungnya timeskip. Meskipun begitu, narasi di akhir ceritanya yang menyebutkan “ceritanya akan memasuki babak baru” dan juga keputusan untuk hiatus secara tiba-tiba dianggap menjadi dua petunjuk besar lainnya yang mengindikasikan tentang momen timeskip yang akan terjadi di chapter 81 atau mungkin chapter selanjutnya. Namun, memang dari apa yang dihadirkan pada chapter 80 cukup masuk akal jika momen timeskip akan terjadi di chapter 81.

Seperti yang disebutkan di atas, para fans sudah sejak beberapa waktu lalu memprediksi jika timeskip akan segera terjadi dalam cerita Boruto. Para fans sendiri menduga hal ini setelah munculnya berbagai petunjuk yang ada dalam cerita, seperti yang terjadi pada chapter 79 kemarin. Dalam chapternya diperlihatkan bagaimana kemudian Boruto bisa mendapatkan bekas luka sayatan di matanya. Kemudian, saat ini, Boruto berada dalam posisi yang terusir dari konoha setelah apa yang Eida lakukan. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Kishimoto memang akan menghadirkan timeskip pada masa yang akan datang.

Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.