Setelah lama dinantikan, Rockstar sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengembangkan game terbaru GTA alias GTA 6. Mereka mengerjakan game itu ditengah kontroversi GTA: The Trilogi – The Definitive Edition yang dianggap gagal total. Sejauh ini, belum ada informasi resmi tentang tanggal rilis, setting gamenya, atau detail gameplay GTA 6. Namun sudah banyak rumor-rumor yang bertebaran di media sosial, meski masih belum ada yang Rockstar konfirmasi satupun.

Menariknya nih Geeks, tahun lalu muncul beberapa gambar yang diduga memperlihatkan visual GTA 6. Memang Rockstar tidak mengkonfirmasi bahwa itu adalah gambar yang diambil dari gamenya. Tetapi mereka menghapus beberapa gambar bocoran yang beredar di internet, yang mengindikasikan bahwa gambar itu benar-benar dari GTA 6. Nah sekarang muncul rumor baru terkait gamenya.

Beberapa waktu lalu, bocoran GTA 6 mengkonfirmasi bahwa game itu nantinya akan mengambil latar Vice City, yang terinspirasi dari Miami. Namun sepertinya, Vice City bukan satu-satunya kota yang akan dihadirkan di GTA 6. Comicbook melaporkan bahwa ada beberapa lokasi lain yang akan dikunjungi pemain dalam game tersebut, termasuk pemain dapat pergi ke luar negeri. Rumor itu datang dari Matheusvictorbr, seorang pengguna Twitter yang sering membagikan rumor GTA 6.

Matheusvictorbr juga menyebut bahwa gamenya akan membawa pemain ke Kuba. Tetapi sumber tidak menyebutkan apakah pemain dapat mengeksplorasi keseluruhan negara tersebut, atau hanya sebatas kota Havana atau beberapa pulau lain di Karibia. Yang harus dicatat, semua informasi itu masih sebatas rumor, dan belum dikonfirmasi kebenarannya. Menariknya, ada beberapa rumor yang dibagikan Matheusvictorbr yang terbukti kebenarannya, sementara beberapa yang lain masih belum terbukti.

Saat ini, Rockstar masih berupaya merampungkan GTA 6. Tidak diketahui secara pasti kapan game ini rampung. Tetapi mengingat rekam jejak Rockstar dalam membuat game GTA 6, biasanya mereka membutuhkan waktu pengembangan selama 2-3 tahun dalam menyelesaikan gamenya. Mungkin GTA 6 baru dapat kita mainkan di tahun 2024 atau 2025 mendatang. Kita nantikan aja ya Geeks informasi terbaru tentang gamenya nanti, dan mudah-mudahan Rockstar akan segera mengumumkan gamenya dalam waktu dekat.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/