Spider-Man adalah salah satu superhero terpopuler yang sering dijadikan pendongkrak untuk nilai jual berbagai media Marvel, tanpa terkecuali komik. Selain Spidey ada juga tim superhero seperti X-Men yang sejak dahulu justru tidak kalah populer dari Earth’s Mightiest Heroes, Avengers. Nah menariknya Marvel Comics sendiri baru saja mengumumkan bahwa mereka akan segera menggabungkan elemen dari kedua judul populer tersebut melalui komik mendatang berjudul Uncanny Spider-Man.

Di Marvel Comics, ‘uncanny’ sendiri adalah istilah lain dari kata mutant yang biasanya disematkan kepada para karakter yang sejak lahir sudah mewarisi x-gene dalam DNA-nya. Selaras dengan istilah tersebut, melalui pengumuman Uncanny Spider-Man ini Marvel telah memberikan sedikit bocoran penting bahwa kisah manusia laba-laba selanjutnya sudah bukan lagi dibintangi oleh manusia seperti Peter Parker, melainkan oleh seorang mutant veteran Kurt Wagner alias Nightcrawler. Simak first look kece Nightcrawler sebagai Spidey baru di sampul perdana Uncanny Spider-Man #1 berikut ini:

Komik Uncanny Spider-Man yang akan ditulis oleh Si Spurrier dan digambar oleh ilustrator Lee Garbett ini pada dasarnya dimaksudkan untuk menjadi bagian dari peristiwa besar Fall of X yang akan dirilis bulan Agustus nanti. Untuk sekarang masih belum diketahui akan seperti apa plot dari Uncanny Spider-Man dan juga Fall of X nanti. Namun jika menebak dari judul peristiwa utamanya ada kemungkinan para mutant termasuk Nightcrawler, nantinya akan menghadapi ancaman yang berpotensi memusnahkan kaum mereka.

Di sisi lain, berbicara tentang Nightcrawler yang akan beraksi sebagai manusia laba-laba, tidak sedikit penggemar yang justru penasaran dengan kekuatan supernya. Mengingat sejak awal Nightcrawler sudah dikenal sebagai mutant yang mampu berteleportasi dengan sangat cepat, sepertinya akan sangat menarik juga jika kemampuan tersebut digabungkan dengan kekuatan Spidey, seperti menembakan jaring, merayap di dinding, dan tentu saja spider-sense yang bisa merasakan bahaya.

Semua misteri terkait plot dan juga kekuatan Nightcrawler sebagai Spidey baru ini hanya akan terungkap ketika komiknya dirilis nanti. Berita baiknya, komik Uncanny Spider-Man dari Si Spurrier dan Lee Garbett ini sudah dikonfirmasi akan menyapa para penggemar Marvel mulai tanggal 6 September 2023. Saat waktunya tiba nanti, kita akan melihat bagaimana cara Nightcrawler beraksi di jalanan dan gedung Kota New York sambil mengenakan kostum Spidey miliknya yang terlihat cukup unik.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.