Film pertama dari dua film terakhir franchise Fast and Furious,  yaitu Fast X, akan menjanjikan sebuah balapan yang unik yaitu vertical drag race. Sejak pertama kali muncul di awal 2000an, film Fast & Furious dikenal sebagai film yang menghadirkan unsur balapan dan mobil. Bahkan, dua elemen tersebut juga yang kemudian membuat filmnya sukses dan berhasil berkembang menjadi sebuah franchise besar hingga saat ini.

Fast and Furious sendiri kemudian sempat memperkenalkan jenis balapan mobil lain, yaitu drifting dalam film Fast and Furious: Tokyo Drift. Dan lagi-lagi film ini sukses besar. Sayangnya, banyak fans yang kemudian mengkritik franchise filmnya karena dianggap sudah tidak lagi menghadirkan unsur balapan dalam filmnya. Bahkan, berbagai hal yang dihadirkan dalam berbagai film di franchise ini cenderung menjauh dari elemen yang membuat franchisenya meledak di pasaran.

Menanggapi hal tersebut, sepertinya Fast X akan coba menjawab keinginan para fans. Namun, yang menarik adalah mereka juga akan menghadirkan sesuatu yang baru dalam unsur tersebut. Hal ini terungkap dalam wawancara sang sutradara, Louis Leterrier, dalam wawancaranya dengan Empire di mana dalam film Fast X mereka akan menghadirkan sebuah konsep menarik yaitu vertical drag race pertama yang pernah ada. Meskipun begitu, dia berjanji bahwa tidak akan ada hal gila seperti yang dihadirkan di film sebelumnya.

kami melakukan sebuah balapan seperempat mil secara vertikal, yang mana sangat Kenarik. Yang kami lakukan adalah kembali ke cerita awal. Kalian harus memiliki sesuatu yang terasa nyata.

Pernyataan dari Leterrier ini muncul setelah sebelumnya dia dan Jason Momoa mengonfirmasi jika balapan jalanan akan kembali di film Fast X. Meskipun Letrrier menjanjikan akan kembali menghadirkan elemen orisinal dalam film Fast X ini, namun dalam trailernya sendiri kita masih diperlihatkan bagaimana ada banyak hal-hal yang ekstrem yang dihadirkan di film tersebut. Selain itu, film ini juga menjanjikan banyak karakter yang akan diperlihatkan tewas.

Dalam sebuah wawancara lainnya, Leterrier menyebutkan jika mayoritas para cast di F9 dan juga para cast lainnya di franchise Fast and Furious akan kembali muncul di Fast X. Namun, sederet nama baru lainnya juga dikabarkan akan muncul seperti sosok Brie Larson yang akan berperan sebagai Tess serta karakter yang diperankan oleh Jason Momoa. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa filmnya pada 19 Mei mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.