Memulai debut di tahun 1963, Doctor Strange kemudian menjelma menjadi karakter yang sangat beken. Nama aslinya adalah Stephen Srange, dan dia seorang ahli bedah yang sombong dan sukses. Namun setelah kecelakaan mobil, dia sempat tak bisa lagi menggunakan tangannya. Nah untuk menyembukan tangannya, dia pun mencari obat ke seluruh dunia hingga akhirnya bertemu dengan Ancient One yang melatihnya mejadi seperti sekarang.

Doctor Strange memang terkenal dengan kemampuan sihir yang luar biasa. Dia juga bisa melakukan perjalanan ke dimensi lain dan dianggap sebagai salah satu karakter kuat di semesta Marvel. Tidak lama lagi, sepertinya kita akan segera melihat saat Doctor Strange kembali beraksi di Marvel Universe.

Dalam komik Doctor Strange #1, ada seseorang yang mencoba menempatkan Doctor Strange dalam bahaya besar. Dalam komik tersebut, Doctor Strange kembali beraksi untuk membantu menyelamatkan orang-orang bersama dengan Istrinya, Clea. Namun cerita komiknya diakhiri dengan musuh lamanya, Aggamon, yang dibunuh oleh seseorang yang tak terlihat, dan mengklaim bahwa Strange adalah pembunuhnya. Jelas bahwa ada seseorang yang mencoba menjebaknya, dan itu akan membuat hal yang mengerikan.

Seperti yang kita ketahui bahwa Aggamon adalah Sorcerer Supreme di universenya, dan jika kematian Aggamon dianggap sebagai serangan atau agresi, maka itu bisa memicu perang multiversal. Yang harus dicatat bahwa gelar Sorcerer Supreme tidak terbatas pada satu orang atau satu universe Marvel saja. Sepanjang sejarah Marvel, ada banyak karakter yang pernah menjadi Sorcerer Supreme. Bahkan dalam satu kesempatan, ada dua sekaligus karakter yang bergelar Sorcerer Supreme. Contohnya adalah Clea, yang merupakan Sorcerer Supreme di Dark Dimension, selain di Bumi.

Demikian pula dengan Agggamon yang merupakan Sorcerer Supreme dari Dimensi Ungu. Seperti yang disebutkan di atas, Doctor Strange atau Clea sepertinya akan menjadi kambing hitam dari kematian Aggamon. Dan setelah itu terjadi, akan ada perang besar yang mengancam. Meski seorang Sorcerer Supreme adalah penyihir terhebat, mereka tetapi akan kewalahan jika harus menghadapi kekuatan gabungan dari banyak penyihir. Doctor Strange harus menyelesaikan masalah ini sebelum situasinya semakin memburuk.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/