Siapa yang tidak mengenal Pokemon. Ini adalah franchise dari Jepang, yang awalnya berbentuk video game bentukan Nintendo. Game pertamanya sendiri rilis di tahun 1996, dan sejak itu Pokemon berkembang dengan berbagai sekuel, dan hadir dalam beberapa versi berbeda seperti kartu koleksi, mainan, dan series animasinya yang sangat populer. Ceritanya sendiri berfokus pada pelatih Pokemon yang berpetualang untuk menangkap, melatih, dan bertarung dengan monster-monster fiksi yang disebut Pokemon.

Dan setiap Pokemon biasa memiliki kemampuan khusus, tipe, dan keunikan yang membedakannya dari yang lain. Nah sejak pertama kali rilis, franchise Pokemon menjadi salah satu yang terbesar di dunia, dengan jutaan penggemar di seluruh dunia. Dan melihat potensi masif dari nama besar Pokemon, banyak pihak yang berlomba-lomba membuat proyek terbarunya, salah satunya adalah Netflix.

Baru-baru ini, Kristian Harloff (seorang pakar film) melaporkan bahwa Netflix saat ini tengah mengembangkan series live action Pokemon. Menurut sumber, series ini bakalan menjadi andalan bagi Netflix setelah Stranger Things berakhir di musim kelima. “Hal-hal yang saya dengar: Netflix sedang mempertimbangkan untuk beralih ke praproduksinya pada series Pokemon live action. Ini (seriesnya) akan menjadi andalan mereka (Netflix) setelah Stranger Things. Ini juga mengapa kisah Ash di anime berakhir.” Ungkap Kristian Harloff di akun Twitternya.

Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu lalu, kisah Ash Ketchum dan Pikachu berakhir dari series animasi Pokemon setelah 25 tahun berlalu. Kisahnya berakhir dalam Pokemon Ultimate Journey: The Series. Namun kisah Pokemon akan tetap berlanjut tanpa Ash dan Pikachu. Dalam petualangannya selama ini, Ash Ketchum berjuang untuk menjadi seorang Pokemon Master. Dan di akhir petualangannya, ia sudah mewujudkan impiannya itu dengan menjadi juara kompetisi Pokemon World Champion.

Jika benar Netflix menggarap series live action Pokemon, tidak diketahui secara pasti cerita apa yang coba mereka hadirkan. Bisa jadi seriesnya menceritakan para karakter lama, atau justru seriesnya mulai beralih ke karakter yang sama sekali baru. Hingga kini, Netflix sendiri belum mengkonfirmasi tentang kabar dibuatnya series live action Pokemon. Kita tunggu aja ya Geeks kabar terbaru tentang series live action Pokemon ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/