Karakter Rey yang diperankan oleh aktris Daisy Ridley dikabarkan akan kembali dalam proyek film terbaru Star Wars. Diperkenalkan pertama kali pada 2015 dalam film Star Wars: The Force Awakens, nama Daisy Ridley dan Rey tidak butuh waktu lama untuk jadi populer di kalangan penggemar Star Wars. Karakternya langsung diterima dengan baik di mana dia menjadi rival bagi sosok Kylo Ren.

Namun, pasca proses produksi film The Rise of Skywalker Daisy Ridley memutuskan untuk berhenti untuk memerankan karakter Rey di franchise Star Wars. Hal ini setelah Daisy dikabarkan mendapatkan kecaman dan pengalaman buruk lainnya dari para fans yang kurang senang dengan penampilannya di trilogi film Star Wars yang dia bintangi. Meskipun begitu, Ridley sendiri mengakui jika dia mungkin saja kembali bila ada kesempatan.

Dan sepertinya Ridley membuktikan hal tersebut. Dalam acara Star Wars Celebration kemarin, muncul kabar yang menyebutkan bahwa Daisy Ridley akan kembali berperan sebagai Rey dalam film Star Wars terbaru. Film tersebut kabarnya juga akan disutradarai oleh Sharmeen Obaid-Chinoy dan akan dirilis pada 19 Desember 2025 mendatang. Berkaitan dengan kabar kembalinya Daisy Ridley sebagai Rey, para fans sendiri menanggapi beragam akan hal ini.

Sebagian fans menyatakan bahwa mereka sangat senang dengan penampilan Rey di trilogi sebelumnya dan menyambut baik kedatangan kembali Ridley dalam memerankan Rey di film selanjutnya. Namun, tidak sedikit juga yang ternyata menolak atau kurang senang dengan kabar kembalinya Ridley sebagai Rey. Ada juga fans yang berharap jika Star Wars menghadirkan alur cerita baru yang jauh lebih menarik dan bukan hanya sekedar menghadirkan trilogi sekuel lainnya.

Sejauh ini, belum banyak informasi terkait detail plot film terbaru itu selain setting ceritanya akan berfokus pada 15 tahun pasca The Rise of Skywalker di mana sosok Rey akan membangun Jedi Order yang baru. Dan yang juga cukup menarik adalah dalam informasi yang ada sosok Rey diketahui hanya akan bermain di satu film saja. Padahal, jika kemudian Rey memiliki tugas untuk membangun kembali Jedi Order hal tersebut tentunya akan jadi sebuah tugas yang sangat sulit untuk menghadirkan semuanya hanya dalam satu film. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.