Ahsoka Tano pertama kali diperkenalkan dalam series animasi Star Wars: The Clone Wars. Dia adalah Jedi muda yang menemani Anakin Skywalker selama Clone Wars berlangsung dan menjadi padawan Anakin. Ahsoka memiliki kepribadian yang kuat dan penuh semangat, serta memiliki kemampuan yang luar biasa ketika bertarung. Setelah Star Wars: The Clone Wars usai, Ahsoka keluar dari tugasnya menjadi Jedi dan menjadi tokoh utama dalam Star Wars: Rebels.

Beberapa waktu lalu, Ahsoka Tano juga muncul dalam series The Mandalorian. Penampilannya pertama kali terjadi di episode ke-5 dalam musim kedua. Dalam episode tersebut, Ahsoka bertemu dengan sang karakter utama yaitu Din Djarin dan membantu dia dalam misi menemukan Grogu alias The Child. Dalam series itu, dia telah menjadi pengembara dan tengah mencari informasi tentang seorang pria bernama Grand Admiral Thrawn. Dia juga muncul sekilas dalam series The Book of Boba Fett dan dipastikan kembali dalam series solonya berjudul Star Wars: Ahsoka.

Trailer perdana untuk Star Wars: Ahsoka akhirnya dirilis. Trailer ini memperlihatkan kepada kita versi live action dari Ahsoka Tano yang diperankan oleh Rosario Dawson. Trailernya juga menampilkan beberapa wajah lama seperti Mon Mothma yang diperankan Geneieve O’Reilly. Mon Mothma sendiri terakhir kali terlihat dalam series Andor. Sama seperti Mothma, Ahsoka juga sangat penting dalam pembentukan Aliansi Pemberontak yang akan menggulingkan Empire.

Trailernya juga memperkenalkan ancaman baru, yaitu Baylan. Karakternya diperankan oleh Ray Stevenson, dan dia menggunakan lightsaber berwarna merah. Adalagi ancaman baru yang diperankan oleh Ivanna Sakhno. Namun nama karakternya belum terungkap. Dengan Jedi Order yang telah musnah, sepertinya Ahsoka akan berada di garis depan dalam pertempuran yang sedang berlangsung antara Jedi dan Sith.

Kembalinya Ahsoka dalam series solonya memang sangat dinanti-nantikan oleh penggemar Star Wars, karena dia merupakan karakter yang sangat dicintai. Dan sepertinya seriesnya juga akan menampilkan lebih banyak karakter yang belum diungkap. Kita nantikan aja ya Geeks perilisan seriesnya nanti. Jika tidak ada halangan, series Ahsoka akan rilis pada Agustus 2023 mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/