Nama George Lucas memang tidak asing di telinga kita. Dialah sosok yang menciptakan Star Wars untuk pertama kalinya di tahun 1977. Film pertamanya berjudul Star Wars: Episode IV – A New Hope. Film-film Star Wars sendiri berlatar di sebuah galaksi fiksi yang jauh di masa depan, dan menceritakan Skywalker Saga yang berjuang melawan kejahatan dan tirani yang dipimpin oleh Galactic Empire.

Skywalker Saga akhirnya berakhir di tahun 2019 dalam Star Wars: The Rise of Skywalker. Dan setelah Skywalker Saga berakhir, Lucasfilm (studio film yang dimiliki George Lucas) menjanjikan bahwa mereka mulai bergerak meninggalkan cerita Skywalker. Namun sejauh ini, mereka baru membuat series spinoff Star Wars. Setelah penantian panjang, akhirnya Lucasfilm mengumumkan detail baru tentang film Star Wars terbaru.

Saat melakukan sesi wawancara di Star Wars Celebration, Kathleen Kennedy (petinggi Lucasfilm) mengungkap tentang 3 film Star Wars baru yang saat ini tengah mereka kembangkan. Ada banyak hal yang terungkap, mulai dari judul, cerita, pemeran, dan siapa yang menulis dan menyutradarai filmnya. Film pertama yang diumumkan adalah Star Wars: New Jedi Order. Filmnya berlatar setelah Star Wars: The Rise of Skywalker, dan akan kembali menghadirkan karakter Rey yang diperankan Daisy Ridley. Filmnya sendiri akan disutradarai oleh Sharmeen Obaid-Chinoy dan naskahnya ditulis oleh Steven Knight.

Star Wars: New Jedi Order akan menceritakan tentang Jedi Master, Rey, yang membangun kembali Jedi Order setelah trilogi filmnya. Ini berarti kita akan bisa melihat Jedi Order baru dengan segala kemegahannya. Namun tidak diketahui kapan pastinya Star Wars: New Jedi Order akan rilis di tahun 2025. Film Star Wars kedua yang tengah digarap adalah film The Mandalorian. Film ini akan disutradarai oleh Dave Filoni, yang dikenal banyak orang sebagai murid George Lucas. Alih-alih menyelesaikan cerita Din Djarin dan Grogu lewat seriesnya, Lucasfilm justru akan menyelesaikan cerita mereka di layar lebar.

Sementara itu film terakhir yang diumumkan adalah Star Wars: Dawn of the Jedi yang digarap oleh James Mangold. Film ini berlatar 25.000 tahun di masa lalu. Filmnya sendiri akan mengadaptasi kisah dari komik berjudul sama, yang menjari cerita paling menarik dalam kontinuitas Star Wars. Pengumuman ini menegaskan bahwa franchise Star Wars masih memiliki masa depan yang cerah, dan masih banyak cerita menarik yang bisa ditampilkan kepada para penonton. Lucasfilm sepertinya akan memangkas jumlah filmnya, sehingga tidak terlalu banyak yang akan dibuat.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/