Judul klasik dan ikonik Cardcaptor Sakura akan segera mendapatkan sekuel dari series animenya. Series Cardcaptor Sakura mungkin tidak terdengar asing di telinga Geeks semua, mengingat anime yang rilis pada era 90an ini sangat populer selain juga Dragon Ball, Fruit Basket, Slam Dunk, dan sebagainya. Kepopuleran Cardcaptor Sakura kemudian dilanjutkan di era modern ini.

Pada 2018 kemarin, series animenya merilis sekuel dari versi orisinal yaitu Cardcaptor Sakura: Clear Card. Namun, sayangnya, tanggapan mengenai series animenya sendiri kurang begitu terdengar di kalangan fans. Laporan terbaru kemudian menyebutkan jika animenya sedang mempersiapkan sekuel dari Clear Card yang sekaligus akan jadi cerita penutup dari series animenya.

Informasi mengenai sekuel yang sekaligus jadi cerita penutup Cardcaptor Sakura: Clear Card pertama kali diumumkan pada 1 April kemarin dalam ajang bernama Sakure Fes. Sayangnya, selain informasi tersebut tidak ada informasi tambahan lainnya mengenai rencana sekuel ini. Namun, yang menarik adalah kabar tentang sekuel anime Cardcaptor Sakura yang sekaligus jadi cerita penutup ini sangat mengejutkan.

Pasalnya, saat ini, memang animenya sendiri sedang hiatus dan menantikan musim selanjutnya. Sedangkan, manganya sendiri masih terus berlanjut. Pada Oktober 2022 kemarin sempat muncul kabar jika ceritanya akan segera berakhir. Tetapi, hingga 2023 ini masih belum ada tanda-tanda cerita manga Cardcaptor Sakura: Clear Card akan berakhir. Apakah kemudian hal ini ada kaitan dengan popularitas anime atau manganya masih jadi misteri.

Di sisi lain, ada kemungkinan juga jika pengumuman tersebut juga jadi petunjuk mengenai akhir dari manganya. Buat Geeks yang kurang familiar dengan animenya, Cardcaptor Sakura: Clear Card menghadirkan sosok Sakura yang diceritakan sudah mulai tumbuh remaja. Sakura sendiri berusaha untuk berjuang saat mengetahui dia mulai kehilangan kekuatan magisnya. Sakura dan teman-temannya kemudian mencoba mencari cara baru dan efektif untuk menggunakan kekuatan sihir yang jauh lebih kuat untuk mencegah berbagai ancaman yang ada. Kita nantikan saja ya Geeks informasi selanjutnya mengenai sekuel Cardcaptor Sakura ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.