Superman adalah karakter dari komik DC yang diciptakan oleh Siegel dan Joe Shuster pada tahun 1938. Dia menjadi superhero paling terkenal dan diakui secara global. Tentu saja Superman memiliki kekuatan luar biasa, seperti kecepatan, kekuatan, daya tahan, dan ketahanan terhadap serangan. Dia juga memiliki laser yang bisa dikeluarkan dari matanya. Superman juga dikenal sebagai alter-ego dari Clark Kent, seorang wartawan terkenal di Metropolis.

Geeks tentu mengetahui bahwa kostum Superman identik dengan warna merah, kuning, dan biru. Warna itu memang dipilih karena melambangkan warna Amerika Serikat. Memang DC Comics sudah melakukan beberapa kali perubahan pada kostum Superman, tetapi kali ini, kostumnya mendapat perubahan yang sepertinya paling drastis.

Sekarang, Superman alias Man of Steel mendapatkan kostum yang sama sekali berbeda, yang hampir seluruhnya berwarna putih. Hal tersebut terungkap dalam preview Superman #3, yang dibagikan oleh DC dalam acara MegaCon Orlando 31 Maret 2023 kemarin. Dalam salah satu gambar, terlihat bahwa Superman memiliki wajah mengerikan setelah dia mengalami transformasi besar pada tubuhnya yang diakibatkan oleh Rudy Jones/ Parasite di Superman #2. Tapi ada juga gambar di komiknya yang memperlihatkan tampilan normal dari Superman.

Komik ini digarap oleh penulis Joshua Williamson dan diilustrasikan oleh Jamal Campbell. Dalam komik ini, Lex Luthor berada di balik jeruji besi setelah peristiwa di Action Comics #1050. Namun Lex Luthor masih terus berbisik kepada Superman dari dalam penjaranya, dan Superman tidak punya pilihan selain mendengarkan bisikan itu karena pendengaran Superman yang sangat tajam. Dan dengan memanfaatkan situasi itu, sekelompok musuh bebuyutan Lex mulai bereksperimen pada beberapa villain seperti Rudy Jones, dan begitulah cara beberapa klon Parasit mulai menyerang Metropolis.

Joshua Williamson pun mengkonfirmasi bahwa Superman #3 akan menjadi komik yang menceritakan horor dan komedi. Dia pun menjanjikan akan ada banyak hal keren dan menyenangkan yang akan muncul di edisi berikutnya, dan pembaca akan melihat bagaimana semua cerita menyatu di edisi ketiga. Kita nantikan aja ya Geeks cerita apalagi yang coba dihadirkan dalam komiknya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/