John Wick menjadi franchise aksi populer yang telah menelurkan 4 film utama yang rilis tahun 2014, 2017, 2019, dan 2023. Dengan kesuksesan masif yang diraih, wajar jika Lionsgate berencana membuat lebih banyak proyek terbaru John Wick. Salah satu proyek terbaru yang sudah dikonfirmasi adalah series The Continental yang berfokus pada kehidupan para pembunuh bayaran di dalam hotel mewah, The Continental.

Seperti yang kita ketahui bahwa Continental adalah hotel yang menjadi pusat bagi dunia pembunuh bayaran dalam franchise John Wick, di mana hotel tersebut memiliki aturan ketat yang harus dipatui oleh semua tamunya. Selain The Continental, adalagi film spinoff John Wick lainnya yang tengah dibuat yaitu Ballerina.

Setelah kesuksesan masif John Wick: Chapter 4, sekarang Lionsgate (via Variety) mengungkap bahwa film Ballerina akan rilis di bioskop pada 7 Juni 2024. Dalam waktu yang hampir berdekatan, film Ballerina harus bersaing dengan film besar lainnya seperti film terbaru Karate Kid, The Watcher garapan Ishana Shyamalan, dan film Marvel milik Sony yang masih belum memiliki judul resmi. Semuanya akan rilis pada musim panas tahun 2024. Tetapi yang harus dicatat bahwa jadwal rilis tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Film Ballerina sendiri akan dibintangi oleh Ana de Armas, di mana dia akan berperan sebagai pemeran utama. Selain de Armas, filmnya juga akan membintangi beberapa nama lain seperti Gabriel Byrne, Norman Reedus, dan Catalina Sandino dalam peran yang masih dirahasiakan. Dan menariknya lagi, filmnya juga akan membintangi beberapa pemeran lama seperti Keanu Reeves dan Ian McShane, di mana masing-masing dari mereka akan memerankan John Wick dan Winston. Selain itu adajuga Anjelica Hunston yang kembali memerankan The Director.

Tidak diketahui secara pasti bagaimana nasib karakter Charon yang diperankan oleh Lance Reddick. Sebelumnya, karakter Charon dipastikan kembali dalam film Ballerina. Tetapi mengingat baru-baru ini Lance Reddick meninggal dunia, mungkin akan ada beberapa perubahan yang dilakukan untuk karakternya. Atau bisa jadi Lionsgate memutuskan untuk mengganti pemeran Charon. Kita nantikan aja ya Geeks perkembangan film spinoff baru John Wick ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/